Motor Bekas di Bawah Rp 5 Juta, Thunder 125 Hanya Rp 2 Juta

Kompas.com - 07/11/2020, 12:21 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor bekas masih menjadi pilihan banyak masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Harga menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang ingin membeli Kendaraan roda dua setengah pakai.

Kebanyakan para konsumen yang ingin memilih sepeda motor seken dengan harga yang sesuai kemampuan keuangannya.

Misalkan saja harga di bawah Rp 5 juta. Di situs jual beli daring, sangat banyak pilihan kendaraan roda dua dengan harga tersebut.

Baca juga: Jika SIM Hilang, Pemilik Harus Bikin Baru Lagi?

Pilihannya mulai dari sepeda motor tipe bebek, skuter matik (skutik) bahkan ada juga beberapa tipe sport seperti Thunder 125.

Bagi pemilik dana yang terbatas, tentunya pilihan ini bisa menjadi referensi ketika berburu kendaraan bekas untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tri Sekam, pemilik diler motor bekas Setia Kasih Motor (SKM), mengatakan, sekarang peminat kendaraan bekas memang sudah mulai naik.

Suzuki Thunder 125www.kompas.com Suzuki Thunder 125

Kondisi ini berbeda dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu atau ketika awal-awal pandemi Covid-19.

“Untuk peminat kendaraan roda dua bekas sudah mengalami kenaikan, dulu banyak stok. Tapi sekarang, peminatnya bertambah pasokan unitnya yang tidak ada,” kata Tri kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Biaya Mengurus SIM yang Hilang

Tri juga mengatakan, peminat motor setengah pakai tetap didominasi oleh skutik. Meskipun ada juga yang membeli jenis bebek atau sport.

Salah satu motor bebek jenis Honda Blade (dua dari kiri) yang dijual di diler motor bekas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu motor bebek jenis Honda Blade (dua dari kiri) yang dijual di diler motor bekas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X