Valentino Rossi Dipastikan Kembali Balapan di MotoGP Eropa

Kompas.com - 07/11/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat merayakan podium MotoGP Perancis 2018 di Sirkuit Le Mans, 20 Mei 2018. Kala itu, Rossi memulai balapan dari urutan kesembilan. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat merayakan podium MotoGP Perancis 2018 di Sirkuit Le Mans, 20 Mei 2018. Kala itu, Rossi memulai balapan dari urutan kesembilan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dipastikan akan kembali balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020).

Hal ini dikonfirmasi oleh tim Yamaha MotoGP pada Jumat (6/11/2020) melalui unggahan di akun media sosial @YamahaMotoGP yang menyebutkan bahwa Rossi akan kembali untuk pertama kalinya sejak MotoGP Prancis dan mengikuti sesi FP3 pada Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Eropa, Jack Miller Jadi yang Tercepat

“@ValeYellow46 tes PCR kedua menunjukan hasil negatif. Dia kembali ke pit kami dan akan kembali balapan besok,” tulis Yamaha MotoGP di akun twitter-nya.

Sebelumnya, Rossi melewatkan F1 dan F2 yang berlangsung Jumat (6/11) karena menunggu hasil swab PCR tadi pagi. Posisi Rossi pada FP1 dan FP2 digantikan oleh Garrett Gerloff.

Pebalap GRT Yamaha WorldSBK itu berhasil menunjukkan performa bagus setelah sempat berada di posisi keenam, meski pada akhirnya Gerloff harus cukup puas finis di posisi ke-19 pada sesi latihan bebas kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ingat Jangan Cuma Andalkan Spion Saat Berbelok

Dengan pengumuman kembalinya Rossi ini, maka debut Garrett Gerloff yang menggantikan posisi The Doctor batal.

Saat ini Rossi tercatat empat kali gagal finish serta melewatkan dua seri MotoGP, dirinya kini berada di posisi ke-15 dengan koleksi 58 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X