Daftar SIM Keliling yang Beroperasi di Wilayah Jabodetabek per Oktober 2020

Kompas.com - 21/10/2020, 12:22 WIB
Layanan SIM Keliling di parkiran seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016). Kompas.com/Robertus BelarminusLayanan SIM Keliling di parkiran seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengoperasikan kembali sejumlah layanan Surat Izin Mengemudi ( SIM) Keliling di sejumlah wilayah Jabodetabek pada Oktober 2020.

Hanya saja, titik layanan masih terbatas dan menggunakan kuota harian, mengingat ada protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi untuk menghindari penyebaran pandemi virus corona alias Covid-19.

" SIM Keliling dihadirkan dan akan diperbanyak untuk memecah kerumunan masyarakat yang datang di satu titik tempat berkumpul bersama-sama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada Kompas.com.

Baca juga: Hadir Varian Terbatas, Ini Rincian Harga Mitsubishi Xpander per Oktober 2020 

Formulir perpanjangan SIM keliling Stanly Formulir perpanjangan SIM keliling

DKI JAKARTA

Melalui keterangan tertulis, Ditlantas Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa bagi pemohon SIM A dan C di wilayah Ibu Kota bisa memanfaatkan layanan SIM Keliling di lima titik.

Yakni, di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Adapun pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Menariknya, layanan tersebut tidak terbatas hari atau bergantian, buka selama Senin - Jumat. Berikut rinciannya:

1. Jakarta Timur - Mal Grand Cakung
2. Jakarta Utara - Satpas SIM Daan Mogot
3. Jakarta Selatan - Kampus Trilogi Kalibata
4. Jakarta Barat - Satpas Daan Mogot
5. Jakarta Pusat - ITC Cempaka Mas

Depok

Pada wilayah Depok, layanan SIM Keliling tersedia di delapan lokasi dengan waktu operasi berbeda-beda atau bergantian hingga hari Sabtu. Secara keseluruhan, layanan dimulai pada pukul 07.00 WIB - 15.00 WIB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X