Kompas.com - 21/10/2020, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik di diler Suzuki Mahkota Depok. Selain motor baru seperti GSX-R150 terselip tiga unit Suzuki Shogun FI NR dalam kondisi segar bugar.

Shogun FI NR atau Night Rider tersebut merupakan motor produksi 2008 dan berstatus new old stock atau NOS. Alias motor baru stok lama dan belum pernah dipakai sama sekali.

Ikhsan Jumaris, pemilik motor-motor berwarna mocca tersebut mengatakan, ketiga Shogun FI NR itu baru didapat dari Yogyakarta.

Baca juga: Komunitas Motor Bebek Suzuki Shogun yang Terus Eksis

Suzuki Shogun Fi NR new old stockFoto: Istimewa Suzuki Shogun Fi NR new old stock

"Itu motor dari gudang main diler Jogya. Karena beberapa showroom-nya tutup masuklah ke gudang. Awalnya ini tidak dijual tapi karena ada permintaan akhirnya dicari datanya," kata Ikhsan kepada Kompas.com, Selasa (20/10/2020).

Ikhsan mengatakan sebetulnya Shogun FI NR kondisi NOS ini ada empat unit. Tapi akhirnya cuma diboyong tiga.

"Jumlahnya ada empat, cuma yang satu arm-nya itu karatan keropos dan ECM tidak ada. Mungkin dulu itu bekas kanibal karena dulu penjualan banyak. ECM-nya mahal jadi yang masih layak jual cuma tiga," katanya.

Baca juga: Ini Keunggulan dan Kelemahan Shogun SP125

Suzuki Shogun Fi NR new old stockKOMPAS.com/Gilang Suzuki Shogun Fi NR new old stock

Ihksan mengatakan, saat ini tiga motor tersebut sudah laku terjual. Pembelinya merupakan langganannya yang pernah beberapa kali membeli motor NOS.

"Ini statusnya (semuanya) sudah terjual. Kebetulan langganan," katanya.

Ihksan menjamin Shogun FI NR merupakan NOS bukan restorasi. Motor belum pernah keluar surat bahkan faktur. Terlihat di odometer-nya pun baru 2 km dan 3 km.

"Buat saya sebetulnya mudah cek NOS, kita bisa cek di nomor mesin dan rangka apakah motor ini pernah keluar surat atau tidak," kata Ikhsan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.