Kompas.com - 21/10/2020, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berstatus motor baru stok lama alias NOS, harga tiga unit Suzuki Shogun FI NR yang dipajang di diler Suzuki Mahkota Depok rupanya tidak ''terlalu fantastis.''

Ikhsan Jumaris, pemilik awal tiga motor yang sering disebut warna mocca tersebut mengatakan, harga per motor tidak jauh dari harga normal saat pertama meluncur pada 2008.

Baca juga: Mitos atau Fakta, CDI Shogun Kebo Tanpa Limiter

"Angka pastinya saat tidak bisa sebut karena permintaan pembeli. Cuma harganya sedikit di atas dulu. Dulu barunya Rp 12,8 juta on the road, buat yang ini di atasnya sedikit tapi off the road," kata Ikhsan kepada Kompas.com, Selasa (20/10/2020).

Suzuki Shogun FI NR new old stockKOMPAS.com/Gilang Suzuki Shogun FI NR new old stock

Ikhsan mengatakan, dia memang sengaja mematok harga off the road karena motor-motor tersebut belum punya faktur.

"Jadi (motornya) bisa dibuatkan surat kapan saja," katanya.

Ikhsan mengatakan, dia tidak ingin menjual Shogun FI NR tersebut dengan harga terlalu tinggi sampai bikin heboh. Meski dia tahu jika sudah di tangan kolektor harga motor NOS pasti melambung.

"Kebetulan yang beli memang kolektor dan langganan saya. Saya jual segitu. Tapi kalau sudah di tangan kolektor harganya pasti tinggi," katanya.

Suzuki Shogun FI NR new old stockKOMPAS.com/Gilang Suzuki Shogun FI NR new old stock

Satria 2-tak

Ikhsan mengatakan, harga yang diberikan olehnya dirasa cukup untuk banderol Shogun Fi NR alias Night Rider. Sebab saat ini yang naik daun itu sebetulnya motor-motor 2-tak.

"Yang sedang tinggi itu motor 2-tak, seperti Yamaha RX-King dan Honda NSR 150. Kalau Suzuki ya Satria Hiu dan Lumba-lumba. Kalau Shogun sebetulnya ada, tapi memang belum seperti Satria 2-tak," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.