Rumors Tampang Ninja ZX-25R Jika Diubah Jadi Naked Bike

Kompas.com - 21/10/2020, 11:02 WIB
Desain ZX-25R versi naked bike Young MachineDesain ZX-25R versi naked bike

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R selalu menjadi bahan perbincangan yang menarik. Apalagi, muncul spekulasi Kawasaki juga akan menghadirkan versi naked bike dari motor ini

Jika dilihat rekam jejaknya, Kawasaki punya tradisi untuk menghadirkan motor full fairing dan naked bike, dengan platform atau basis yang sama.

Baca juga: Selisik Rencana Kawasaki Lahirkan ZX-25R Versi Naked

Sekarang ini, bukan hanya mesin saja yang bisa digunakan untuk berbagai model. Tapi, sasis yang sama pun juga bisa digunakan.

Media asal Jepang, Young Machine, mencoba membuat desain naked bike dari ZX-25R. Ada empat desain yang dibuat, mulai dari gaya neo klasik hingga yang modern.

1. Model Kawasaki Balius

Desain ZX-25R versi naked bikeYoung Machine Desain ZX-25R versi naked bike

Kawasaki Balius yang muncul di tahun 1991 juga dibekali dengan mesin 250 cc 4-silinder dari ZXR250. Desain bodi yang tegas membuat kesan modern terlihat. Tapi, dengan lampu depan yang bulat menampilkan kesan klasik.

2. Model Kawasaki Z400FX

Desain ZX-25R versi naked bikeYoung Machine Desain ZX-25R versi naked bike

Saat krisis minyak di era 1970-an, mesin 4-silinder sejajar hilang dari kelas 400 cc. Z400FX yang menjadi kebangkitan mesin 4-silinder lagi saat itu. Desain aslinya lebih mengotak, namun diterjemahkan oleh Young Machine dengan tangki yang sedikit membulat dan lampu depan bulat juga. Posisi setang juga lebih rendah.

Baca juga: Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Full Carbon, Tembus Rp 122,5 Juta

3. Model Kawasaki Z900RS

Desain ZX-25R versi naked bikeYoung Machine Desain ZX-25R versi naked bike

Dengan model Z900RS, masih dengan tampilan yang klasik, dengan tangki bensin lebih bulat dan lampu depan juga bulat. Posisi setang juga dibuat lebih tinggi.

4. Model Z900 2020

Desain ZX-25R versi naked bikeYoung Machine Desain ZX-25R versi naked bike

Model Z terkini menggunakan desain Sugomi, dengan tampilan yang agresif dan lekuk bodi yang tegas. Layaknya Z900 lansiran 2020, Young Machine membuat desain tangki yang lebih berotot. Sehingga, membuat bagian atas terkesan padat. Desain lampu utamanya juga dibuat mirip, tapi di bagian mikanya dibuat lebih sipit.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X