Cara Baru Beli Mobil Bekas, Cek Unit Cukup Video Call

Kompas.com - 03/10/2020, 16:22 WIB
Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini tren pembelian mobil bekas secara daring atau online tengah mengalami peningkatan seiring dengan dibatasinya aktivitas masyarakat selama pandemi Covid-19.

Akibatnya, berbagai prilaku atau kebiasaan sebelum pembelian kendaraan juga ikut mengalami perubahan. Salah satunya cara melihat kondisi unit hanya dengan melalui panggilan video atau video call.

"Guna memfasilitasi dan menjaga kenyamanan konsumen, kita hadirkan 'Pilihan Expert' sehingga membeli mobil bekas tanpa harus melihat mobilnya dulu secara langsung. Tinggal pilih, konsultasi, lalu bayar," kata Head of Product Seva.id Fandi Musjafir dalam keterangannya, Sabtu (3/10/2020).

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi

Suzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransiGridOto.com Suzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransi

Sederhananya, sebelum membeli mobil nanti salah seorang ahli akan melakukan inspeksi kendaraan. Ia akan memberikan informasi seputar kondisi fisik mobil, riwayatnya (apakah pernah terkena banjir atau tabrakan), sampai keaslian dokumen melalui bukti servis.

"Jadi tidak perlu khawatir. Kami jamin bahwa mobil yang Anda beli bukan bekas banjir dan mutasi dari daerah, atau ada riwayat tabrakan," lanjut Fandi.

“Seluruh mobil yang ada telah dilakukan verifikasi oleh tim expert. Konsumen tidak perlu waktu lama untuk mencari mobil yang berkualitas, khususnya bagi yang tidak terlalu mengerti tentang kondisi mobil,” tambah dia.

Seva.id paham, butuh pertimbangan matang agar tidak salah dalam meminang mobil bekas. Apalagi, banyak aspek yang harus diperhatikan seperti, spesifikasi, kondisi hingga harga yang sesuai.

Baca juga: Mengenal Kode pada Pelat Nomor Mobil Dinas TNI

Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan Mobil bekas taksi yang dipasarkan mulai dari Rp 50 Jutaan

Adapun cara untuk memanfaatkan fitur ini, calon konsumen cukup mengunjungi laman https://www.seva.id/ otomotif/in/expert-choice, kemudian pilih fitur ' Otomotif' yang ada di bawah kategori 'Mobil Baru'. Setelah itu, pilih fitur 'Pilihan Expert' dan klik 'Lihat Semua Mobil Pilihan Expert'.

Ketika sudah masuk di halaman ‘Pilihan Expert’, saring mobil dengan berbagai kategori mobil yang diinginkan, baik berdasarkan lokasi dealer, harga, merek mobil dan lain-lain.

Dengan melakukan filterasi, Seva.id akan menampilkan spesifikasi mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga lebih mudah mendapatkan mobil yang dimau.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Ayla

Ilustrasi mobil bekas di Myanmar.Dailymail.co.uk Ilustrasi mobil bekas di Myanmar.

Setelah itu, lanjutkan pemesan dengan klik mobil yang diinginkan. Baca rincian produk yang tertera di halaman tersebut, kemudian klik 'Minta Estimasi Penawaran'.

Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau kredit. Untuk metode kredit, kalkulasikan besaran kredit di bagian 'Kalkulator Kredit' yang ada di halaman penawaran.

Jika transaksi sudah selesai, mobil akan diantar langsung ke rumah. Khusus pelanggan yang melakukan pengiriman ke wilayah Jabodetabek, pengiriman gratis alias tidak dipungut biaya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X