MPV Murah di Balai Lelang Awal Bulan Ini, Xenia Hanya Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 04/10/2020, 07:21 WIB
Lelang mobil Auksi Foto: IstimewaLelang mobil Auksi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas di segmen Low Multi Purpose Vehicle ( LMPV) atau MPV murah menjadi favorit konsumen.

Dengan ruang kabin yang luas serta tempat duduk yang lebih banyak dibandingkan tipe yang lain menjadi salah satu alasan konsumen memilih MPV.

Apalagi harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau atau bersaing dengan tipe yang lainnya. Bagi yang berminat atau tengah mencari referensi LMPV harga murah bisa mencari di balai lelang.

Biasanya, tempat jual beli selain di showroom ini menyediakan berbagai tipe mobil dengan harga yang relatif di bawah harga pasaran.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Ayla

Hal ini karena kondisi mobil yang dijual di balai lelang masih dalam kondisi apa adanya atau belum melalui beragam perbaikan atau poles seperti di showroom.

Ilustrasi konsumen tengah memilih mobil bekas di shoroom Mobil88Mobil88 Ilustrasi konsumen tengah memilih mobil bekas di shoroom Mobil88

Daddy Doxa Manurung Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi mengatakan, kondisi mobil bekas di balai lelang masih apa adanya.

“Setiap unit yang dijual sudah dikategorikan sesuai dengan kondisinya, dan ini dibagi berdasarkan grade-gradenya,” ujar Daddy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Semakin gradenya bagus, Daddy menambahkan, maka kondisi mobil yang dijual juga lebih baik dibandingkan yang gradenya di bawah.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Mulai Avanza sampai Civic

“Misalkan mobil dengan grade C berarti kondisinya lebih baik dibandingkan dengan unit yang masih grade D atau E,” ucapnya.

Tidak hanya kondisi mobil yang sudah dijelaskan pada keterangan lelang, tetapi permasalahan kelengkapan surat juga sudah dijabarkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X