Menilik Desain Corolla Altis Hybrid yang Serba Modern

Kompas.com - 30/09/2020, 15:01 WIB
Test Drive Toyota Corolla Altis Hybrid Kompas.com/DioTest Drive Toyota Corolla Altis Hybrid
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Meluncur pada akhir 2019, Toyota Corolla Altis Hybrid merupakan model ketiga di Indonesia yang mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Corolla Altis Hybrid yang hadir di Indonesia masih menggunakan bahasa desain Toyota ‘Keen Look’ yang tajam di beberapa sisi, seperti lampu, gril, dan bumpernya.

Secara umum membuat tampilan mobil ini terasa modern, apalagi lampu utama sudah mengusung LED dan DRL dengan proyektor.

Baca juga: Muncul Bocoran Toyota Fortuner Facelift, Sekarang Sudah Bisa Pesan?

Toyota Corolla Altis HybridKompas.com/Dio Toyota Corolla Altis Hybrid

Sementara di bagian samping, desain mobil masih serupa dengan Corolla generasi ke-12 yang hadir secara global.

Namun desain pelek berbeda, Corolla Altis Hybrid menggunakan motif two-tone dengan ukuran 17 inci dan dibalut ban Dunlop berprofil 225/45 R17.

Beranjak ke bagian belakang, desain serba menajam dengan garis-garis tegas bisa terlihat di lampu belakang serta bumper.

Baca juga: Video Viral Seorang Ibu Melawan Arah, Ini Sanksi buat yang Nekat Lawan Arah

Test Drive Toyota Corolla Altis HybridKompas.com/Dio Test Drive Toyota Corolla Altis Hybrid

Kemudian kalau bagasi dibuka, tersedia ruang penyimpanan yang cukup lega untuk sebuah sedan. Akomodasi ini bisa memuat dua koper ukuran besar atau beberapa tas kecil dengan jumlah banyak.

Pada bagian interiornya, desain dasbor terlihat begitu modern. Desain ini bahkan turut disematkan di beberapa model Toyota.

Jangan kaget jika pada beberapa sisi mungkin bisa mengingatkan Anda dengan desain C-HR ataupun Corolla Cross, seperti salah satunya bagian setir dan jok depan.

Baca juga: Kenapa Dek Bawah Lebih Mewah Dibanding yang Atas pada Bus Tingkat?

Test Drive Toyota Corolla Altis HybridKompas.com/Dio Test Drive Toyota Corolla Altis Hybrid

Satu catatan yang kami rasakan, tak seperti Corolla Altis generasi terdahulu, di mobil ini desain mewah justru sedikit berkurang.

Kalau Anda pernah merasakan, desain Corolla Altis lawas banyak menyematkan panel kayu di interior. Hal ini tentu bisa memberikan kesan yang lebih elegan di dalam kabin.

Sementara model terbarunya lebih dominan dengan warna hitam glossy dengan panel silver. Namun memang material dasbor banyak menggunakan material empuk.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X