Biaggi Sebut Rossi Bisa Jadi Bulan-bulanan Pebalap Muda

Kompas.com - 30/09/2020, 07:42 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi resmi memperpanjang karir balapnya di MotoGP selama satu tahun. Tahun depan, pebalap asal Italia tersebut akan menginjak usianya yang ke-42.

Sementara lawannya, banyak sekali pebalap muda yang bahkan usianya masih di bawah 30 tahun. Tentu tak mudah berkompetisi melawan semua rival tersebut.

Baca juga: Tiga Kali Gagal Dapat Poin, Rossi Bilang Masih Ada Kans Juara Dunia

Max Biaggi, salah satu pebalap senior yang sempat menjadi rival tersengit Rossi dan sudah pensiun, mengatakan, dirinya sedikit memahami alasan Rossi untuk terus balapan.

Rossi vs Max Biaggi Welkom 2004 Rossi vs Max Biaggi Welkom 2004

"MotoGP adalah yang terbaik dan sedikit saya mengerti alasan keputusannya untuk tetap lanjut. Saya tidak ingin memberinya nasihat, tapi sepertinya saya mengerti apa yang orang lain rasakan," ujar Biaggi, dikutip dari GPone.com.

Biaggi menambahkan, Rossi bisa menjadi bulan-bulanan para pebalap muda dengan statusnya sebagai legenda hidup di lintasan balap MotoGP. Menurutnya, pebalap muda akan mencoba untuk melakukan late braking hanya untuk mengatakan dirinya pernah menyalip Rossi.

Baca juga: Kesal Terjatuh di MotoGP Catalunya, Rossi Akui Terbawa Emosi

Biaggi sendiri usianya 7 tahun di atas Rossi. Keduanya bersaing ketat di kelas 500 cc selama 2 tahun dan di MotoGP selama 4 tahun.

Di akhir musim 2005, Biaggi memutuskan untuk berhenti dari MotoGP tanpa gelar juara dunia. Sebab, sejak 2001 hingga 2005, gelar juara dunia selalu jatuh ke tangan Rossi.

Pada 2007, Biaggi kembali balapan di World Superbike ( WSBK). Dia pensiun di musim 2012 setelah meraih gelar juara dunia WSBK di musim 2010 dan 2012.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X