Viar Gencar Sewakan Motor Listrik di Tengah Pandemi

Kompas.com - 30/09/2020, 09:42 WIB
Vrent, penyewaan sepeda motor listrik Viar IstimewaVrent, penyewaan sepeda motor listrik Viar

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut data, angkutan umum berpotensi menjadi klaster penyebaran virus corona. Namun, tak ada jalan lain bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk mobilisasi.

Sebagai alternatif, Vrent yang merupakan penyedia jasa penyewaan sepeda motor listrik Viar menghadirkan program "Rent 1 Get 1", sebagai solusi memenuhi permintaan transportasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

Baca juga: Setelah Hyundai Ioniq, Grab Lengkapi Armada dengan Viar Q1

Dengan program ini, konsumen akan mendapatkan bonus penggunaan unit motor listrik selama satu minggu hanya dengan melakukan penyewaan selama satu bulan ke depan.

Vrent, penyewaan sepeda motor listrik ViarIstimewa Vrent, penyewaan sepeda motor listrik Viar

Chief Technical Officer Vrent Joshua Tampubolon, mengatakan, Vrent sebagai penyedia layanan penyewaan kendaraan memahami kondisi saat ini. Meski PSBB kembali diberlakukan, terdapat sebagian masyarakat harus melakukan aktivitas di luar rumah karena tuntutan kerja atau urusan lainnya.

“Sebagai dukungan kepada masyarakat yang harus beraktivitas, kami memberikan bonus penggunaan unit sepeda motor selama satu minggu setelah jangka waktu sewa berakhir. Sehingga bisa memberikan keringanan dan kepraktisan, karena tidak perlu melakukan proses penyewaan dari awal,” ujar Joshua, dalam keterangan resminya.

Vrent, penyewaan sepeda motor listrik ViarIstimewa Vrent, penyewaan sepeda motor listrik Viar

Program Rent 1 Get 1 ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, tapi juga berlaku bagi pelaku UMKM maupun korporasi.

Dengan menyewa motor listrik, biaya operasional bisa lebih hemat. Sebab, dinilai lebih praktis, tidak perlu mengisi bahan bakar, tanpa mengeluarkan biaya perawatan, maupun pajak kendaraan.

Baca juga: Perluas Pasar, Viar Rilis 2 Varian Sepeda Listrik

Untuk bisa menikmati layanan program Rent 1 Get 1, konsumen cukup mengunduh aplikasi Vrent di Play Store atau Appstore. Selanjutnya, bonus akan otomatis terisi ketika pelanggan mengajukan penyewaan selama satu bulan.

“Pada tahap awal program Rent 1 Get 1 berlaku untuk wilayah Jakarta dan mulai bulan Oktober hingga November, Sedangkan informasi layanan Vrent akan selalu kami update melalui Instagram @vrent.id,” kata Joshua.

Vrent, penyewaan sepeda motor listrik ViarIstimewa Vrent, penyewaan sepeda motor listrik Viar

Sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19, Vrent tentunya menerapkan beberapa protokol kesehatan, seperti penyemprotan disinfektan setiap unit setelah digunakan, penggunaan masker, hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh petugas di lapangan.

“Kami sangat konsen terhadap pencegahan penularan Covid-19. Sehingga, seluruh personel kami imbau untuk tetap melakukan dan menerapkan aturan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah,” ujar Joshua.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X