Muncul Bocoran Toyota Fortuner Facelift, Sekarang Sudah Bisa Pesan?

Kompas.com - 30/09/2020, 07:02 WIB
Toyota Fortuner 2020 ToyotaToyota Fortuner 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner facelift diprediksi bakal segera hadir dalam waktu dekat. Kabar ini muncul setelah brosur Fortuner terbaru beredar di media sosial.

Sejumlah akun Instagram mulai menampilkan foto hingga bocoran fitur yang bakal disematkan pada Fortuner facelift.

Secara tampilan, mobil ini memang sangat identik dengan Fortuner facelift yang belum lama ini diluncurkan di Thailand maupun Vietnam.

Baca juga: Mau Jadi Sponsor di MotoGP? Segini Tarifnya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Akhirnya yang ditunggu-tunggu bocor juga, inilah tampilan dari Fortuner facelift versi Indonesia khususnya tipe TRD Sportivo! Sepertinya wajah Legender tidak dibawa ke sini, even buat tipe tertingginya, mereka lebih milih mengembangkan TRD Sportivo yang memang jadi tipe terlaris mobil ini. Dari foto-foto brosur ini, walau belum semuanya dibuka, bisa kelihatan apa saja yang baru di Fortuner facelift: 1. Semua tipe dapat lampu depan LED, foglamp LED dan lampu belakangnya juga model baru (di beberapa negara, tipe terendah Fortuner masih pakai lampu belakang model lama) 2. Tentunya buat tipe TRD Sportivo dapat add on bodykit baru serta desain peleknya juga baru (penasaran sama tipe non-TRD nya) 3. Tipe SRZ alias Fortuner mesin bensin 2.700 cc tetap tersedia 4. Tipe VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo dapat head unit 9 inci model baru yang bisa NFC (cek saldo e-money macam Corolla Cross) 5. Selain itu, tipe VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo juga dapat power tailgate with kick sensor (sebelumnya yang terakhir ini cuma ada di TRD) 6. Balik lagi ke head unit, khusus tipe TRD Sportivo dan VRZ 4x4 (sepertinya, kurang jelas soalnya) dapat kamera 360 derajat, ditambah Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, Moving Object Detection, dan Headway Monitoring Warning 7. Tipe TRD Sportivo dan VRZ 4x4 juga dapat wireless charging yang lokasinya ada di bagian bawah dasbor #toyotafortuner #newfortuner #fortuner

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan) pada 28 Sep 2020 jam 9:51 PDT

Dari brosur tersebut bisa dilihat bahwa Fortuner terbaru bakal menggunakan lampu utama dan DRL dengan desain berbeda.

Begitu juga dengan motif bumper depan dengan beberapa tambahan aksen. Kemudian lampu belakang dan pelek juga mendapat desain baru.

Sementara varian TRD Sportivo sepertinya akan tetap ditawarkan. Namun untuk varian Legender yang muncul di Thailand seperti tidak dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Video Viral Seorang Ibu Melawan Arah, Ini Sanksi buat yang Nekat Lawan Arah

Toyota Fortuner 2020Toyota Toyota Fortuner 2020

Urusan fitur, dapat diketahui bahwa Fortuner facelift bakal mendapat tambahan kick sensor untuk pintu bagasi, kamera 360 derajat, blind spot detection, lane departure warning, moving object detection, hingga headway monitoring warning.

Tak ketinggalan head unit dengan layar 9 inci yang memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar seperti yang dimiliki Corolla Cross.

Bicara soal dapur pacu, Fortuner facelift tampaknya masih mengusung mesin yang sudah disematkan sebelumnya.

Baca juga: Aturan Baru, Mobil dan Motor Berusia 3 Tahun di DKI Wajib Uji Emisi

Mesin Bensin Fortuner 2TR-FEhttps://www.toyota.astra.co.id/ Mesin Bensin Fortuner 2TR-FE

Yakni mesin diesel 2.400 cc dengan tenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Kemudian ada juga mesin bensin 2.700 cc bertenaga 161 tk dan torsi 246 Nm.

Dengan munculnya brosur Fortuner terbaru, sejumlah kabar mengatakan bahwa SUV ladder frame ini akan dijual dalam waktu dekat.

“Fortuner baru sudah bisa dipesan, tanda jadi sekitar Rp 15 juta,” ujar Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto200 GDC di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (29/9/2020).

“Untuk harga pastinya saat ini memang belum ada info, perkiraan meluncur bulan Oktober,” kata Yadi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X