Kompas.com - 24/09/2020, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo sempat mengatakan bahwa dirinya ingin kembali balapan bersama Ducati. Namun, keinginan tersebut dibatalkan oleh dirinya sendiri.

Pebalap asal Spanyol tersebut bahkan mengatakan, dirinya sudah sedikit lagi tanda tangan kontrak dengan Ducati. Ternyata, Lorenzo ingat kembali apa alasannya waktu itu memutuskan pensiun.

Baca juga: Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

"Saya tidak balapan karena saya tidak mau, bukan karena saya tidak bisa," tulis Lorenzo dalam akun Twitter miliknya, belum lama ini.

Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).@YAMAHAMOTOGP Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

Lorenzo menambahkan, sebagai test rider, dirinya merasa senang dan terpenuhi. Dia bisa memanjakan diri dengan baik dan memiliki banyak waktu luang.

Bisa dikatakan bahwa karier balapnya sudah berakhir. Namun, bukan berarti pebalap yang terkenal dengan nomor start 99 tersebut tidak akan terlihat lagi di sirkuit.

Lorenzo akan kembali melakukan tugasnya sebagai test rider Yamaha dalam sesi tes di Sirkuit Portimao pada 7 dan 8 Oktober mendatang.

Baca juga: Cerita Lorenzo yang Mengaku Nyaris Kembali ke Ducati

Sesi pengetesan yang seharusnya dilakukan Lorenzo sempat terhenti cukup lama. Sebab, sebagian besar tim pengetesan adalah mekanik dari Jepang.

Dengan adanya pandemi ini, beberapa negara mengeluarkan aturan larangan bepergian. Maka dari itu, banyak orang yang sempat mempertanyakan tugas Lorenzo sebagai test rider Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.