Honda Terpuruk Tanpa Marquez, Ini Kata Lorenzo

Kompas.com - 17/09/2020, 16:21 WIB
Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team MOHD RASFANJorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda bisa dibilang sedang mengalami penurunan dengan absennya Marc Marquez. Terbukti juga bahwa selama ini nama Honda ada di atas berkat pebalap asal Spanyol tersebut.

Saat Marquez harus absen karena cedera, tidak pernah muncul lagi pebalap Honda di podium. Bahkan, jarang sekali pebalapnya ada yang finis di lima besar.

Baca juga: Cerita Lorenzo yang Mengaku Nyaris Kembali ke Ducati

Di klasemen sementara konstruktor, Honda ada di peringkat kedua dari bawah. Masih kalah dari Yamaha, Ducati, Suzuki, dan KTM.

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

Jorge Lorenzo mengatakan, masalah Honda ada pada motor RC213V yang sangat cocok dengan karakter Marquez. Sehingga, pebalap lain sulit untuk mengikuti atau beradaptasi dengan motor tersebut.

"Saya pikir prioritas Honda ketika mengontrak saya bukanlah untuk membuat motor yang mudah dikendarai. Meskipun, jika saya tetap ada di sana, kami bisa meraihnya," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Tertunda karena Pandemi, Jorge Lorenzo Mulai Sesi Tes Lagi

"Faktanya adalah Marquez memiliki gaya yang sulit ditiru dan setiap tahun berlalu, motor tersebut beradaptasi menjadi lebih cocok dengan gayanya, dan semakin jauh dari pebalap Honda lainnya," kata Lorenzo.

Menurut Lorenzo, orang akan mencari solusi ketika dalam situasi kritis. Tapi, saat Marquez terus memenangkan gelar juara dunia, Honda tidak akan mengubah pendekatan mereka.

Maka itu, ketika Marquez tidak ikut balapan, tidak ada juga pebalap Honda lainnya yang bisa menyamai performanya. Sebab, tidak mudah untuk mengikuti gaya balap seorang Marc Marquez.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X