Cerita Lorenzo yang Mengaku Nyaris Kembali ke Ducati

Kompas.com - 17/09/2020, 08:42 WIB
Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANJorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo bisa dibilang pensiun dini di usianya yang masih produktif bagi pebalap. Bahkan, rumors mengenai dirinya akan kembali balapan ternyata tidak sepenuhnya salah.

Dikutip dari Motorsport.com, pebalap asal Spanyol tersebut mengaku, sempat terpikir untuk kembali balapan. Lorenzo yang sekarang jadi test rider Yamaha pernah tertarik untuk kembali ke Ducati.

Baca juga: Tertunda karena Pandemi, Jorge Lorenzo Mulai Sesi Tes Lagi

Lorenzo mengatakan, semua bermula saat dirinya mendapat telepon dari Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, yang mengucapkan selamat ulang tahun.

Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Kami berbincang urusan pribadi, keluarga, dan hal-hal seperti itu, dan di akhir pembicaraan, saya bertanya, mengenai masa depan tim dan pebalapnya," ujar Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, tak lama kemudian Michele Pirro, test rider Ducati, mengirim pesan singkat. Setengah bercanda dan setengah serius, Pirro menanyakan apakah Lorenzo ingin kembali ke Ducati.

"Di antara telepon dari Gigi dan pesan dari Pirro, saya menduga ada sedikit ketertarikan dari Ducati, dan saya mulai mempertimbangkan untuk balapan lagi," kata Lorenzo.

Baca juga: Rossi dan Quartararo Mulai Pertanyakan Peran Lorenzo

Namun, menurut Lorenzo, pemikiran tersebut muncul karena kondisi lockdown selama beberapa bulan atau rindu merasakan kemenangan. Tapi, yang jelas sempat terpikir untuk kembali balapan.

"Kami mulai bernegosiasi, tapi semakin dekat dengan penandatanganan kontrak, faktor yang membuat saya memaksa pensiun semakin besar. Setelah beberapa hari, saya menyesal harus mengatakan tidak pada Gigi," ujar Lorenzo.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.tuttomotoriweb.com Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.

Lorenzo mengaku, hingga sekarang dirinya menyesal menanggapi pertanyaan Ducati untuk kembali balapan. Sebab, hal tersebut seharusnya bisa dihindari sejak awal.

"Sejujurnya, saya akan selalu bersyukur atas keyakinan yang diberikan. Tapi, saya harus berpikir tentang diri saya, dan saya sudah mendapat kesimpulan bahwa menjadi pebalap motor tidak lagi cocok untuk saya," kata Lorenzo.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X