Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Lorenzo yang Mengaku Nyaris Kembali ke Ducati

Kompas.com - 17/09/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo bisa dibilang pensiun dini di usianya yang masih produktif bagi pebalap. Bahkan, rumors mengenai dirinya akan kembali balapan ternyata tidak sepenuhnya salah.

Dikutip dari Motorsport.com, pebalap asal Spanyol tersebut mengaku, sempat terpikir untuk kembali balapan. Lorenzo yang sekarang jadi test rider Yamaha pernah tertarik untuk kembali ke Ducati.

Baca juga: Tertunda karena Pandemi, Jorge Lorenzo Mulai Sesi Tes Lagi

Lorenzo mengatakan, semua bermula saat dirinya mendapat telepon dari Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, yang mengucapkan selamat ulang tahun.

Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Valencia, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Kami berbincang urusan pribadi, keluarga, dan hal-hal seperti itu, dan di akhir pembicaraan, saya bertanya, mengenai masa depan tim dan pebalapnya," ujar Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, tak lama kemudian Michele Pirro, test rider Ducati, mengirim pesan singkat. Setengah bercanda dan setengah serius, Pirro menanyakan apakah Lorenzo ingin kembali ke Ducati.

"Di antara telepon dari Gigi dan pesan dari Pirro, saya menduga ada sedikit ketertarikan dari Ducati, dan saya mulai mempertimbangkan untuk balapan lagi," kata Lorenzo.

Baca juga: Rossi dan Quartararo Mulai Pertanyakan Peran Lorenzo

Namun, menurut Lorenzo, pemikiran tersebut muncul karena kondisi lockdown selama beberapa bulan atau rindu merasakan kemenangan. Tapi, yang jelas sempat terpikir untuk kembali balapan.

"Kami mulai bernegosiasi, tapi semakin dekat dengan penandatanganan kontrak, faktor yang membuat saya memaksa pensiun semakin besar. Setelah beberapa hari, saya menyesal harus mengatakan tidak pada Gigi," ujar Lorenzo.

Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.tuttomotoriweb.com Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dengan Lamborghini Aventador Svj 63 Roadster.

Lorenzo mengaku, hingga sekarang dirinya menyesal menanggapi pertanyaan Ducati untuk kembali balapan. Sebab, hal tersebut seharusnya bisa dihindari sejak awal.

"Sejujurnya, saya akan selalu bersyukur atas keyakinan yang diberikan. Tapi, saya harus berpikir tentang diri saya, dan saya sudah mendapat kesimpulan bahwa menjadi pebalap motor tidak lagi cocok untuk saya," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com