Setelah Hyundai Ioniq, Grab Lengkapi Armada dengan Viar Q1

Kompas.com - 13/08/2020, 14:26 WIB
Motor listrik GrabBike dengan Viar Q1 GrabMotor listrik GrabBike dengan Viar Q1
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk melengkapi jajaran armadanya, Grab Indonesia mengenalkan moda transportasi motor listrik untuk para mitra GrabBike dan pengantaran GrabFood.

Kehadiran GrabBike Elektrik menjadi upaya dalam mendukung usaha pemerintah, serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan efisien.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, mengatakan, kehadiran GrabBike Elektrik menjadi komitmen lanjutan perusahaan setelah meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai.

Baca juga: Daftar Mobil Paling Diburu pada Bursa Lelang

Hyundai Ioniq resmi layani penumpang Grab di Bandara Hyundai Ioniq resmi layani penumpang Grab di Bandara

“Ini merupakan bentuk nyata komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik,” ujar Ridzki, dalam keterangan tertulis (12/8/2020).

Menurutnya, kendaraan listrik diharapkan bisa menjadi solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Untuk tahap awal, Grab meluncurkan 50 unit GrabBike Elektrik di DKI Jakarta. Kendaraan ini motor listrik ini merupakan bentuk kerja sama dengan PT Triangle Motorindo (Viar).

Baca juga: Bus Buatan Ungaran Ternyata Sering Ditiru Negara Lain

Motor listrik GrabBikeGrab Motor listrik GrabBike
Viar Q1 yang digunakan sebagai GrabBike Elektrik menggunakan baterai lithium-ion 60v20AH yang bisa diisi ulang dengan waktu 5 hingga 7 jam.

Motor listrik ini dibekali dengan dua buah baterai yang tiap baterainya dapat menempuh jarak hingga 60 km.

Keunggulan lain dari motor listrik ini adalah perawatan yang mudah dan biaya operasional yang lebih murah ketimbang motor dengan mesin konvensional.

Apalagi performanya juga terbilang cukup baik, Viar Q1 diklaim bisa menempuh kecepatan maksimal sampai 60 kpj.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X