Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 10 Juta

Kompas.com - 13/08/2020, 12:21 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Sepeda motor jenis bebek masih menjadi salah satu pilihan konsumen di pasar motor bekas. Meski penjualannya tidak seramai dibandingkan skuter matik (skutik), tetapi penjualan kendaraan roda dua jenis ini masih tetap laku.

Di tengah pandemi Covid-19 ini pembeli motor bekas juga mulai mengalami peningkatan. Meski tidak bisa dibandingkan seperti sebelum Corona, tetapi kenaikan ini cukup membuat penjualan motor bekas kembali terkerek.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan, Ini Pilihannya

Pemilik diler motor bekas (mokas) Nugroho Motor Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, untuk harga mokas jenis bebek mengalami penurunan antara 10 persen hingga 16 persen sejak pandemi.

Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.Donny Dwisatryo Priyantoro Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

“Tetapi penurunan itu tidak terus terjadi dan sekarang harganya sudah mulai normal, meski masih di bawah dari harga sebelum pandemi,” kata Nugroho kepada Kompas.com, Rabu (11/8/2020).

Nugroho menambahkan, penurunan harga tersebut terjadi lantaran lebih banyak yang menjual dibandingkan yang membeli. Sehingga, stok unit di diler semakin menumpuk.

"Lebih banyak yang menjual dibandingkan yang beli, stok di seluruh showroom sangat banyak," ujarnya.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

Untuk penurunan harga, kata Nugroho, seperti motor bebek jenis Supra X 125 tahun 2015 injeksi yang awalnya Rp 9,5 juta turun menjadi Rp 8 juta.

“Yamaha Jupiter Z1 injeksi tahun 2014 harga normalnya Rp 9 juta, turun menjadi Rp 8 juta,” ucapnya.

Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjoistimewa Motor bekas di Showroom Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo

Pada kesempatan berbeda, pemilik diler mokas Setia Kasih Motor (SKM) Tri Sekam mengatakan, untuk jenis motor bebek di bawah Rp 10 juta yang banyak diminati adalah Supra X125 dan Yamaha Jupiter burung hantu (burhan).

“Supra X125 dan Yamaha Jupiter ceguk paling banyak dicari. Supra X125 harganya Rp 8 juta untuk tahun 2011, kalau yang Jupiter Burhan harganya Rp 6 juta," katanya.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 30 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Daftar motor bebek bekas harga di bawah Rp 10 juta

1. Supra X 125 injeksi tahun 2015 harga Rp 8 juta

2. Jupiter Z CW tahun 2011 harga Rp 6 juta

3. Honda Supra GTR 2017 harga Rp 8,55 juta

4. Yamaha Jupiter MX tahun 2012 harga Rp 6,7 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com