Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Hyundai Ioniq, Grab Lengkapi Armada dengan Viar Q1

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk melengkapi jajaran armadanya, Grab Indonesia mengenalkan moda transportasi motor listrik untuk para mitra GrabBike dan pengantaran GrabFood.

Kehadiran GrabBike Elektrik menjadi upaya dalam mendukung usaha pemerintah, serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan efisien.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, mengatakan, kehadiran GrabBike Elektrik menjadi komitmen lanjutan perusahaan setelah meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai.

“Ini merupakan bentuk nyata komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik,” ujar Ridzki, dalam keterangan tertulis (12/8/2020).

Menurutnya, kendaraan listrik diharapkan bisa menjadi solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Untuk tahap awal, Grab meluncurkan 50 unit GrabBike Elektrik di DKI Jakarta. Kendaraan ini motor listrik ini merupakan bentuk kerja sama dengan PT Triangle Motorindo (Viar).

Motor listrik ini dibekali dengan dua buah baterai yang tiap baterainya dapat menempuh jarak hingga 60 km.

Keunggulan lain dari motor listrik ini adalah perawatan yang mudah dan biaya operasional yang lebih murah ketimbang motor dengan mesin konvensional.

Apalagi performanya juga terbilang cukup baik, Viar Q1 diklaim bisa menempuh kecepatan maksimal sampai 60 kpj.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/13/142626915/setelah-hyundai-ioniq-grab-lengkapi-armada-dengan-viar-q1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke