Pertamina Lubricants Optimistis Tembus Pasar Global

Kompas.com - 25/07/2020, 09:42 WIB
Pelumas Pertamina Fastron Platinum dikembangkan bersama Lamborghini. Febri Ardani/KompasOtomotifPelumas Pertamina Fastron Platinum dikembangkan bersama Lamborghini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Lubricants berusaha terus melebarkan sayap ke pasar internasional. Perusahaan milik negara itu pun optimistis mampu diterima di pasar global.

"Pada tahun 2017, kita menjadi perusahaan pelumas kelas dunia artinya segala daya upaya kami harus menjadi yang terbaik," kata Sinung Wikantoro, Coordinator of Product Development Specialist Pertamina Lubricant saat video telekonferensi, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Knlapot Motor yang Berasap, Tanda Apakah Itu?

Sinung mengatakan, untuk masuk ke pasar global, selain menawarkan pelumas, perusahaan juga menjadi penyedia lubricants solution dengan menyediakan coolant, ada brake fluid, dan addictive.

Pertamina Fastron Platinum.Febri Ardani/KompasOtomotif Pertamina Fastron Platinum.

"Pertamina Lubricantas saat ini ada di posisi 15 dunia untuk perusahaan lubricants di pasar global," katanya.

Baca juga: Operasi Patuh 2020, Berikut Jenis Pelanggaran dan Besaran Denda Tilang

Sinung mengatakan, raihan tersebut cukup menarik sebab saat ini mayoritas penjualan masih didominasi pasar domestik. Kenyataan itu membuat Pertamina sangat percaya diri untuk bisa menembus pasar internasional.

"Artinya dengan mengoptimalkan pasar domestik kami sudah cukup besar, dan untuk mengibarkan panji Indonesia di pasar dunia maka kita siap untuk masuk ke pasar global. Tantangan di posisi 15 bagi kami tidak berat dan kami percaya bisa menguasai pasar global," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X