SUV Kompak Korea Kia Sonet, Calon Penantang Raize dan Rocky

Kompas.com - 25/07/2020, 09:02 WIB
Hasil rendering Kia Sonet, SUV baru yang akan meluncur Agustus 2020. drivespark.comHasil rendering Kia Sonet, SUV baru yang akan meluncur Agustus 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah merilis Seltos di segmen SUV dan Carnival baru di kelas MPV, Kia tengah bersiap melucurkan kembali mobil baru lagi. Kia Sonet dikabarkan akan menjadi SUV kompak baru yang akan diluncurkan di India pada Agustus mendatang.

Sebelumnya lewat ajang Auto Expo 2020, Kia telah mengumumkan kehadiran Sonet. Menariknya desain rendering yang baru ini muncul, malah terasa lebih tangguh dari versi yang ditampilkan di pameran tersebut.

Sonet memiliki garis desain yang lebih berani dan maskulin, berikut elemen garis khas Kia, yakni tiger nose grille yang memberikan kesan kuat serta tangguh.

Baca juga: Banyak yang Belum Paham, Apa Fungsi Tombol Overdrive di Mobil Matik

Hasil rendering Kia Sonet, kompak SUV baru yang meluncur Agustus 2020.drivespark.com Hasil rendering Kia Sonet, kompak SUV baru yang meluncur Agustus 2020.

Karim Habib, Senior Vice President and Head of Kia Design Center at Kia Motors Corporation, mengatakan, Sonet akan menjadi SUV kompak dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya.

“Dengan Kia Sonet, kami berambisi menghadirkan kompak SUV berkarakter kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan lebih besar,” ucap Karim, seperti dilansir dari Drive Spark.

“Dengan pemikiran itu, kami merancang apa yang kami yakini sebagai SUV dengan gaya sporty unik, percaya diri, dan siluet dinamis,” katanya.

Baca juga: Mitsubishi Jual Lagi Pajero Sport Edisi Terbatas, Harga Rp 572 Juta

Gambar teaser Kia Sonet yang dirilis Kia India.drivespark.com Gambar teaser Kia Sonet yang dirilis Kia India.

Urusan mesin, Sonet di India akan tersedia dalam beberapa pilihan. Seperti 1.200 cc bensin, 1.000 cc turbo, dan 1.500 cc diesel.

Serta akan dikombinasikan dengan beberapa pilihan transmisi, mulai dari 5-speed MT (1.200 cc bensin), 6-speed MT/6-speed iMT/7-speed DCT (1.000 cc turbo), dan 6-speed MT/6-speed AT (1.500 cc diesel).

Jika tak ada halangan, SUV ini akan memulai debut pada 7 Agustus 2020, dan akan mulai dipasarkan di India pada 2021. Diperkirakan Sonet akan dibanderol mulai 7,5 lakh atau setara Rp 145 jutaan sampai 10 lakh atau setara Rp 194 jutaan.

Dengan spesifikasi teknis dan rentang harga jual yang ditawarkan, Sonet diprediksi akan menjadi pesaing kuat segmen SUV yang telah diisi Toyota Raize, Daihatsu Rocky, hingga Nissan Magnite yang juga direncanakan meluncur.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X