Menu Harga Mobil Murah Jelang New Normal

Kompas.com - 07/07/2020, 07:02 WIB
Daihatsu Ayla Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Ayla Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ketujuh di 2020 yang juga menjadi masa adaptasi new normal, ternyata harga mobil murah ramah lingkungan, alias low cost green car ( LCGC), masih stabil. Melihat dari data, tak ada revisi harga yang dilakukan oleh masing-masing agen pemegang merek (APM).

Seperti diketahui, pada Juni lalu hampir semua merek menaikkan harga LCGC dengan beragam kisaran. Kondisi tersebut terjadi karena beberapa alasan, mulai dari imbas lemahnya rupiah terhadap dollar Amerika sampai karena naiknya material bahan produksi.

Bagi yang sedang mencari mobil murah, mungkin bisa memanfaatkan momen saat ini. Pasalnya, selain harganya tak berubah, ada banyak penawaran menarik yang diberikan masing-masing merek untuk mendongkrak penjualan di tengah pagebluk corona (Covid-19).

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz

Dari segi pilihan, APM yang paling banyak menawarkan varian mobil murah adalah Daihatsu. Untuk Ayla sendiri ada 12 varian yang banderolnya dipasarkan mulai dari Rp 102,15 juta sampai Rp 159,9 juta.

Tampilan belakang Brio kini seperti hatchbackSTANLY RAVEL Tampilan belakang Brio kini seperti hatchback

Sedangkan untuk LCGC tiga barisnya, yakni Sigra, dijajakan dalam 10 varian dengan harga dari Rp 119,5 juta sampai Rp 162, 25 juta untuk model tertingginya, yakni Sigra 1.2 R AT.

Untuk Suzuki sendiri menawarkan Wagon R dalam lima varain plus ditambah 1 model yang dipasarkan khusus sebagai kendaraan komersial, yakni Wagon R Blind Van. Mobil murahnya sendiri dijual dari Rp 188,5 juta sampai Rp 149 juta.

Sedangkan bagi yang ingin mencari tampilan lebih sporty, pilihannya bisa melirik Brio Satya. Prdouk keluaran Honda ini dijual mulai dari Rp 146 juta sampai Rp 170,1 juta untuk model tertinggi yang dibekali transmisi CVT.

Nah, bagi yang penasaran untuk potongan harganya, dari hasil informasi yang Kompas.com dapatkan dari beberapa wiraniaga, jumlahnya cukup bervariasi. Untuk Toyota Agya potongannya mulai dari Rp 4 juta, sementara Calya dari Rp 5 juta- Rp 7 jutaan.

Baca juga: Cegah Tikus Masuk Ruang Mesin Mobil Pakai Bahan-bahan Sederhana

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon RDok. Otomotif Group Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Daihatsu juga menawarkan diskon untuk Ayla yang lumayan besar. Konsumen yang serius, bisa mendapatkan potongan harga mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 12 jutaan tergantung dari jenis varian yang dipilih. Sementara itu, untuk Sigra diskonnya hanya Rp 7 jutaan.

Suzuki

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X