Menunggu Nasib Cal Crutchlow Tahun Depan

Kompas.com - 06/07/2020, 18:21 WIB
Cal Crutchlow pebalap LCR Honda Crash.netCal Crutchlow pebalap LCR Honda
|


JEREZ, KOMPAS.com - Rumors kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda membuat bursa transfer MotoGP 2021 menjadi panas. Meski belum ada pengumuman resmi, jika Pol pindah maka Alex Marquez terpaksa tersingkir.

Adik Marc tersebut ditengarai akan dipindahkan ke LCR Honda karena Alex tetap dianggap aset. Jika demikian artinya LCR Honda juga mesti ''mengorbankan'' pebalapnya, antara Cal Crutchlow atau Takaaki Nakagami.

Baca juga: Menunggu Jerez, Rossi dan Pebalap VR46 Academy Latihan Motor Kecil

Prediksi kasar LCR Honda bakal mengorbankan Crutchlow. Posisi Nakagami ''saklek'' sebab disponsori Idemitsu. Selain itu Nakagami juga merupakan wakil Jepang yang bertarung di ajang MotoGP.

Tim LCR Honda MotoGP yang disupport oleh Castrol.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Tim LCR Honda MotoGP yang disupport oleh Castrol.

Jika benar dia dilepas LCR Honda, salah satu yang memungkinkan buat Cruthlow ialah pindah ke Aprilia menemani Aleix Espargaro. Aprilia saat ini punya dua pebalap yakni Aleix dan Andrea Iannone.

Iannone sedang dalam masa penangguhan akibat kasus doping. Aprilia menyebut akan tetap setia menunggu Iannone, tapi apapun bisa terjadi jika menyangkut prestasi dan bisnis. Sebab tim harus menghasilkan uang dari balapan.

Baca juga: MotoGP Selidiki Pebalap yang Diduga Curang Saat Latihan

Rumor terbaru mengatakan Aprilia mulai mendekati Cruthlow. Meski sudah berumur, pengalaman Cruthlow di Honda dianggap mampu untuk menggembangkan motor Aprilia ke depan.

Cruthlow belum berkomentar mengenai rumor kepindahannya ke Aprilia. Skenario lain yaitu pebalap Inggris itu akan pensiun sebab dia mengatakan performanya mulai menurun akibat kecelakaan di Phillip Island 2018.

"Saya tidak secepat itu lagi," kata Cruthlow pada Agustus 2019 dalam wawancara BT Sports mengutip Speedweek, Senin (6/7/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X