10 Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz

Kompas.com - 06/07/2020, 07:12 WIB
Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari. Ari PurnomoSeorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Keberadaan mobil bekas masih menjadi alternatif bagi peminat kendaraan roda empat dengan dana terbatas.

Terlebih, sekarang ini harga mobil bekas ( mobkas) bisa dikatakan cukup terjangkau. Bagi calon pembeli yang tidak mau repot-repot kredit mobil baru biasanya memilih membeli mobil bekas dengan kondisi yang masih layak pakai.

Harga mobil bekas cukup bervariasi, bahkan untuk harga Rp 70 juta ada banyak model yang bisa dipilih calon pembeli.

Mulai jenis sedan, MPV dan juga SUV tergantung keinginan pembeli terhadap mobil yang ingin dibelinya.

Baca juga: Ini Aturan Naik Bus Tingkat Werkudara di Solo Selama Pandemi

Pemilik showroom mobil XL AHM Autocars di Solo Hadi Cahyono mengatakan, sekarang calon pembeli memilih membeli mobil cash dengan harga Rp 70 jutaan dibandingkan harus kredit dengan down payment ( DP) yang mencapai 40 persen.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

“Dengan kebijakan DP harus 40 persen itu, banyak konsumen yang berpikir ulang kalau harus membeli mobil dengan cara kredit. Akhirnya membeli dengan dana yang ada Rp 70 jutaan,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/7/2020).

Hadi menambahkan, mobkas dengan harga Rp 70 jutaan cukup banyak pilihannya tergantung dengan keinginan pembeli.

“Kalau untuk harga Rp 70 jutaan bisa dapat Ayla, Agya, Picanto, March atau Honda Jazz model-model lama seperti keluaran tahun 2004-2005, Yaris 2006 dan juga Honda City 2005-an,” ucapnya.

Baca juga: Warga Solo Bisa Naik Bus BST Gratis, Ini Syaratnya

Pada kesempatan berbeda, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, bahwa untuk mobil bekas yang masih banyak peminatnya adalah yang di bawah Rp 100 juta.

“Yang di bawah Rp 100 jutaan, seperti Rp 60 jutaan sampai Rp 70 jutaan banyak yang minat,” kata Herjanto.

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X