Disuntik Mati di Jepang, Napas Honda Civic di Indonesia Masih Panjang

Kompas.com - 01/07/2020, 17:41 WIB
Honda Civic Hatchback RS HPMHonda Civic Hatchback RS

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civic sedan dikabarkan akan berhenti produksi di Jepang, hal ini lantaran unit tersebut sudah tidak dilirik lagi oleh konsumen di kampung halamannya.

Penjualan Civic sedan di Jepang hanya terjual 1.619 unit periode Maret 2019 - Aprol 2020. Ini menunjukkan mobil tersebut semakin tidak populer di Jepang. Lantas, bagaimana dengan nasib Honda Civic di Indonesia?

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan, tidak akan menghentikan penjualan Honda Civic dalam waktu dekat.

Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP yang Cedera karena Main Motocross

“Sampai saat ini belum ada rencana untuk menghentikan penjualan Civic di Indonesia,” ujar Billy saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/7/2020)

Pabrik HPM Karawangdok.HPM Pabrik HPM Karawang

Meski secara umum memang penjualan sedan di Indonesia tidak besar, Billy mengatakan loyalitas konsumen yang membuat pabrikan asal Jepang ini tetap mempertahankan Honda Civic hingga saat ini.

Baca juga: Bus AKAP di Lintas Sulawesi, Mewah dan Bertenaga.        

“Penjualan sebuah model di suatu negara pastinya ditentukan oleh pasar dan permintaan konsumennya masing-masing, dan sampai saat ini Civic merupakan salah satu model yg mempunyai konsumen loyal di Indonesia,” katanya.     

Billy melanjutkan, secara angka penjualan Honda sedan sedan saat kondisi normal sebelum pandemi hanya 80 unit per bulan.

“Sedangkan untuk model hatchback angka penjualan setiap bulannya adalah 120 unit,” ucap Billy.  



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X