Honda Civic Batman, Si Ganteng yang Harganya Masih Tinggi

Kompas.com - 01/07/2020, 13:12 WIB
Ilustrasi Honda Civic FD parkers.comIlustrasi Honda Civic FD

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencinta mobil sedan pasti akan sedikit kesulitan ketika memilih mobil impiannya, terutama dengan bujet pas-pasan sekitar Rp 150 juta.

Dengan bujet tersebut, calon pembeli hanya bisa mendapatkan mobil bekas sedan.

Bila sedang hunting mobil sedan bekas dengan tampilan sporty nan mewah, Honda Civic FD alias Civic Batman ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Sampai saat ini, Honda Civic Batman masih banyak penggunanya. Sebab, mobil ini memiliki desain yang tidak cepat usang dan mempunyai performa mesin yang baik.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Filter Kotor Bikin Motor Boros Bensin?

Perlu diketahui, Civic FD dipasarkan dalam dua varian, yaitu Civid FD1 dengan mesin R18A1 berkapasitas 1.8L dan Civic FDW dengan mesin K20Z2 berkapasitas 2.0L.

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, harga mobil bekas Civid FD memang terbilang stabil atau bahkan cenderung tinggi.

Honda Civic Arjuna, The Champe Black Auto Battle Pekanbaru 2017.Stanly/Otomania Honda Civic Arjuna, The Champe Black Auto Battle Pekanbaru 2017.

“Untuk tahun 2007 saja masih ada di angka Rp 150 juta, karena mobil ini memang banyak dicari oleh konsumen terkait desainnya yang dianggap lebih bagus daripada generasi sebelumnya maupun setelahnya,” ujar Herjanto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: 3 Hal Wajib Diketahui Pengemudi Tentang Ban Mobil

Herjanto menambahkan, dari segi performa, mobil ini juga cukup powerfull bagi mereka yang menyukai kecepatan.

Tidak heran bahwa mobil ini kerap jadi andalan di ajang kontes modifikasi maupun balap, dan tidak sedikit pula remaja hingga eksekutif muda yang menjatuhkan pilihan pada mobil ini sebagai tunggangan hariannya.

Berikut ini daftar harga mobil bekas Honda Civic Batman dimulai dengan harga Rp 120 jutaan yang kami telusuri dari situs jual beli online:

- Honda Civic FD 2007 1.8L A/T - Rp 123 juta
- Honda Civid FD 2008 1.8L - Rp 125 juta
- Honda Civic FD 2 2008 2.0L - Rp 150 juta
- Honda Civic FD 2009 1.8L - Rp 140 juta



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X