Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Indonesia Daftarkan Varian Almaz Baru, NJKB Rp 260 Jutaan

Kompas.com - 01/07/2020, 13:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) nampaknya bakal kembali menghadirkan kejutan bagi pecintanya di Tanah Air dalam waktu dekat melalui peluncuran produk baru.

Hal ini terungkap dari laman resmi Samsat DKI Jakarta yang mencatat bahwa pabrikan asal China tersebut sudah mendaftarkan dua varian terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) Almaz.

Pada kolom nilai jual kendaraan bermotor (NJKB), dua kode varian itu ialah ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT dan ALMAZ15RSTLUXCVT4X2A. Masing-masing, mobil dihargai Rp 216 juta dan Rp 266 juta.

Baca juga: Penjualan Mobil Bisa Pulih Cepat, Industri Otomotif Harus Bertahap

Wuling sematkan teknologi perintah suara WIND pada vaarian baru Almaz.Kompas.com/Donny Wuling sematkan teknologi perintah suara WIND pada vaarian baru Almaz.

Kuat diduga bahwa nantinya varian baru dari Almaz itu menjadi tipe tertinggi dengan kode RS. Sebab salah satu variannya punya harga NJKB tertinggi dengan selisih Rp 6 juta dari produk saat ini.

Namun perlu dicatat bahwa banderolan yang tertera bukanlah harga pasar karena belum ditambah oleh pajak kendaraan bermotor, BBN-KB, dan lain sebagainya.

Ketika Kompas.com coba untuk konfirmasi, pihak Wuling Motor Indonesia belum memberikan informasi apa-apa mengenai hal ini.

Dua varian baru Wuling Almaz di Samsat DKI JakartaKOMPAS.com/Ruly Dua varian baru Wuling Almaz di Samsat DKI Jakarta

Almaz sendiri merupakan SUV andalan Wuling di Indonesia yang kerap berebut pasar dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, hingga DFSK Glory 580. Pada tahun pertamanya, produk ini mampu menembus angka penjualan 10.000 unit.

Guna menambah nilai jual dari Almaz, pada pertengahan 2019 lalu Wuling menghadirkan versi 7-penumpangnya dengan fitur voice-command atau perintah suara yang mampu berbahasa Indonesia (Wuling Indonesia Command/WIND).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com