Jadwal Terbaru MotoGP 2020, Total Hanya 13 Seri

Kompas.com - 12/06/2020, 15:01 WIB
Alex Rins saat berlaga di seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUAlex Rins saat berlaga di seri terakhir MotoGP 2019 di Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
|


JEREZ, KOMPAS.com - MotoGP merilis jadwal terbaru penyelenggaraan musim 2020. Tercatat ada 13 seri yang rencananya digelar, semuanya berada di Eropa sampai perubahan lain yang mungkin terjadi.

Seri pembuka akan digelar pada Juli mendatang di Jerez, Spanyol, sebanyak dua seri berurutan. Bedanya balapan pertama bertajuk GP Spanyol, dan yang seri kedua disebut GP Andalusia.

Baca juga: Mugello Keluar dari Kalender Balap MotoGP 2020

Menyusul kemudian seri ketiga pada awal Agustus di Sikruit Brno, Ceko. Kemudian seri keempat dan kelima di Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Seri pertama disebut GP Austria dan kedua GP Styria.

Hilangnya Mugello membuat GP Italia hanya digelar di Misano. Balapan di Italia digelar dua kali, pertama 13 September 2020 dan yang kedua sepekan kemudian pada 20 September.

Daftar pebalap MotoGP 2020Twitter @MotoGP Daftar pebalap MotoGP 2020

Kemudian teka-teki soal GP Catalunya dan Le Mans juga terjawab. Catalunya masuk kalender balap pada akhir September kemudian menysul Le Mans, Perancis dua pekan kemudian.

Sisanya yaitu Aragon, Spanyol dua kali dan Valencia, Spanyol lagi sebagai dua kali sebagai penutup musim. Valencia pertama disebut GP Europe, sedangkan yang kedua yaitu final yakni GP Comunitat Valenciana.

Baca juga: Balap Motor Nasional Terapkan Protokol Kesehatan seperti MotoGP

Tes sebelum masuk musim perdana digelar ada 15 Juli 2020 di Jerez, kemudian balapan pada 19 Juli. MotoGP juga membuat batas terakhir balapan yaitu tidak melebihi 13 Desember 2020.

Sebetulnya selain 13 seri yang disebut di atas, masih ada empat seri yang sedang menunggu kepastian. Keempatnya ialah Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina.

Adapun yang sudah pasti cancel alias keluar dari kalender balap 2020 ialah Qatar, Mugello Italia, German, Belanda, Finlandia, Inggris, Jepang dan Australia.

Jadwal terkini MotoGP 2020:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X