Indonesia Mau Ikut Balap Off-Road SUV Elektrik Extreme E

Kompas.com - 12/06/2020, 10:22 WIB
Tim balap Techeetah XE yang akan mengikuti Extreme E Techeetah XETim balap Techeetah XE yang akan mengikuti Extreme E

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita membanggakan datang dari dunia balap. Kabarnya, tim asal Indonesia akan berlaga di ajang balap internasional.

Ajang balap tersebut adalah Extreme E, yakni balap off-road SUV elektrik. Tim lokal yang akan ikut diketahui bernama Techeetah XE.

Baca juga: Polisi Ikutan Go Green Pakai Mobil Listrik Tesla Model 3

M Wahab S, pengamat motorsport, mengatakan, di Formula E, ada tim DS Techeetah. Techeetah membuat tim balap Indonesia, tapi tidak bekerja sama dengan DS.

Tim balap Techeetah XE yang akan mengikuti Extreme ETecheetah XE Tim balap Techeetah XE yang akan mengikuti Extreme E

"Tim ini yang akan berlaga di Extreme E, yang rencananya akan dimulai pada Januari 2021 mendatang," ujar Wahab, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Diketahui, Techeetah XE berbasis di Indonesia dan dikelola oleh dua perusahaan, yakni Indover Group dan SECA. Indover Group merupakan perusahaan investasi asal Indonesia yang memang fokus pada teknologi hijau.

Sedangkan SECA, merupakan perusahaan asal China yang berfokus pada manajemen dan pemasaran olahraga.

Baca juga: Formula E Batal, BMW Akan Tetap Luncurkan Mobil Listrik

"Indover Group juga punya saham di DS Techeetah, tapi sahamnya bareng Seca dan DS. Sedang Techeetah ini hanya melibatkan Indover Group dan Seca saja," kata Wahab.

Wahab menambahkan, kabarnya, Pedro de la Rosa, mantan pebalap Formula 1, akan menjadi team principal dari Techeetah XE nantinya.

Sayangnya, belum ada pengumuman resmi siapa yang akan menjadi pebalap yang akan membela tim lokal tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X