Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GWM Tank 300 Punya 9 Mode Berkendara, Siap Off Road

Kompas.com - 24/07/2024, 19:41 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - GWM Indonesia meluncurkan Tank 300 HEV di awal perhelatan GIIAS 2024, menambah jajaran seri Tank dari GWM Indonesia.

Tank 300 HEV membawa filosofi "1+3+9" yang mencakup dua karakteristik utama, yaitu Hardcore Off-Road Vehicle dan Intelligent Luxury SUV.

Hardcore Off-Road Vehicle merujuk pada kemampuan Tank 300 HEV dalam menghadapi medan berat dengan performa off-road yang andal. Untuk mendukung fitur ini, Tank 300 HEV dibekali dengan 1 sasis hardcore, 3 fitur off-road, dan 9 mode berkendara.

Sasis profesionalnya menjaga stabilitas berkendara, sementara tiga fitur utama, yakni Front & Rear Differential Locks, Tank Turn, dan Crawl Control, memungkinkan pengendara bisa melibas berbagai medan.

Baca juga: Skema Kredit Mobil Listrik VinFast VF 5, Cicilan mulai Rp 4 Juta

Tank 300 HEV menawarkan sembilan mode berkendara, yaitu 2H Standard, 4H Standard, 4H Snowfield, 4L Standard, 4L Bumpy Roads, 4L Mud & Sand, 4L Mountain, 4L Rocky Roads, dan 4L Multi-Terrain, memberikan fleksibilitas dalam berbagai kondisi jalan.

Selanjutnya, Tank 300 HEV juga sebuah Intelligent Luxury SUV yang memiliki 1 kabin pintar dengan Full Sensory Immersion Experience, 3 fitur kenyamanan dan kecerdasan, serta 9 sistem keamanan.

Kabin dirancang dengan tingkat NVH rendah berkat penggunaan kaca depan kedap suara dua lapis, Automatic Noise Cancellation (ANC), Dual Mass Flywheel, dan Torsional Vibration Damper. Dual Large 12.3-inch Intelligent Interactive Screen dirancang untuk meminimailis gangguan.

Interior GWM Tank 300.Ilham Karim/Kompas.com Interior GWM Tank 300.

Fitur kenyamanan termasuk Intelligent High-Beam Assist System, dual-zone automatic AC, electronic sunroof, dan sistem audio dari merk "Infinity".

Teknologi Level-2 Autonomous Driving melengkapi Tank 300 HEV dengan Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition, dan Autonomous Emergency Brake (AEB).

Memiliki sembilan sistem keamanan, termasuk 6 Integrated Curtain Airbags dan Electronic Stability Programme, Tank 300 HEV dibuat untuk mengoptimalkan keselamatan pengemudi dan penumpang di berbagai medan.

Baca juga: Lihat Lebih Dekat Kabin Toyota Hilux Rangga

Tank 300 HEV dijual dengan estimasi harga Rp 833.888.000 dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Hamilton White, Sun Black, Ayers Grey, dan 27 Orange.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau