Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ikutan Go Green Pakai Mobil Listrik Tesla Model 3

Kompas.com - 17/03/2020, 07:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan mobil listrik Tesla Model 3 sempat menjadi perhatian tersendiri, setelah perusahaan taksi menggunakannya sebagai salah satu kendaraan operasional. Selain itu, beberapa tokoh politik dan selebritis juga memilikinya.

Tesla model 3 merupakan model termurah yang dimiliki oleh produsen mobil listrik asal Amerika. Meski demikian, harga relatif mahal, mulai Rp 1,5 miliar, dengan status off the road alias belum bayar pajak.

Baca juga: Bebas Pajak BBNKB, Jualan Tesla Makin Laris di Jakarta

Belum lama ini, terlihat ada satu unit mobil listrik Tesla dengan warna dan desain stiker bodi (livery) khas dinas Patroli Jalan Raya (PJR) dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya tertangkap kamera sedang diangkut di atas truk.

Buktinya cukup kuat, karena ada foto dan juga video yang direkam oleh warga net.

Mobil elektrik Tesla dihadirkan di Festival Jakarrta Langit Biru, Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). Kampanye tersebut bertujuan mengenalkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan guna mengurangi polusi udara.KOMPAS.com/M ZAENUDDIN Mobil elektrik Tesla dihadirkan di Festival Jakarrta Langit Biru, Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). Kampanye tersebut bertujuan mengenalkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan guna mengurangi polusi udara.

Foto yang beredar diunggah oleh Victor Wirawan di dalam akun Facebook miliknya. Di dalam unggahannya tersebut, Victor menuliskan kepolisian sudah menggunakan Tesla model 3.

Sedangkan video, diunggah oleh akun Instagram @alictivity milik Ali Rizqi. Video tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @indra_fathan milik Indra Radian Fathan.

Terkait unggahan foto ini, Kompas.com sudah meminta konfirmasi kepada pihak Polda Metro Jaya, namun belum ada komentar resmi terkait temuan ini.

Sementara itu, di Indonesia, sejauh ini yang memasarkan Tesla model 3 adalah importir umum, Prestige Image Motorcars.

Namun, Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, masih enggan memberikan komentar saat dimintai konfirmasinya oleh Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com