Formula E Batal, BMW Akan Tetap Luncurkan Mobil Listrik

Kompas.com - 15/03/2020, 07:52 WIB
Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019 Mobil listrik BMW i3s di GIIAS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia berencana untuk menambah model mobil listrik di tahun 2020. Rencana awal, dijadwalkan meluncur jelang ajang balap Formula E di Jakarta, pada Juni 2020.

Hal tersebut sempat disampaikan langsung oleh Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania, di sela-sela peluncuran New MINI Cooper S Clubman, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

"Kendaraan listrik pastinya ketika sudah mendekati Formula E," ujar Jodie, kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga: Pernyataan Anies soal Penundaan Formula E Jakarta

Namun, belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, untuk mengambil langkah inisiatif untuk tidak menyelenggarakan balap dalam waktu dekat.

Keputusan ini diambil Anies karena merebaknya virus corona (Covid-19) di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Lantas, bagaimana dengan rencana peluncuran mobil listrik pabrikan Eropa tersebut?

Mobil listrik BMW i3s dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). BMW i3s hadir dengan motor listrik bertenaga 184 tk dengan torsi 270 Nm. Mobil baru ini dapat melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,9 detik.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Mobil listrik BMW i3s dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). BMW i3s hadir dengan motor listrik bertenaga 184 tk dengan torsi 270 Nm. Mobil baru ini dapat melesat dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,9 detik.

Baca juga: BMW 630i Gran Turismo M Sport Sapa Konglomerat Indonesia, Harga Rp 1,5 M

“Meskipun Formula E di tunda, kita akan tetap hadirkan (mobil listrik) tapi nanti dilihat lagi caranya, entah virtual atau bisa dengan cara-cara yang kreatif. Tidak melulu harus dengan cara launching,” ujar Jodie di acara BMW Exhibition, Plaza Senayan, Jumat (13/3/2020).

Jodie menambahkan, khusus untuk Indonesia, BMW akan berfokus pada PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Namun ketika ditanya lebih lanjut untuk model yang akan dikeluarkan dan kapan akan dilaksanakan launching tersebut, ia tidak bisa berbicara lebih banyak.

“Pastinya kita akan menghadirkan kendaraan listrik yang lebih inovatif lagi, tunggu saja tanggal mainnya kita akan membawa Plug-in Hybrid,” ujar Jodie.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X