Honda Freed Bergaya Sporty Dijual Mulai Rp 300 Jutaan, Tertarik?

Kompas.com - 06/06/2020, 08:02 WIB
Honda Freed Modulo X carscoopsHonda Freed Modulo X

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Freed memang sudah tidak dijual secara resmi di Indonesia. Performa penjualan yang kurang begitu laku jadi alasan kenapa mobil ini berhenti langkahnya.

Walau demikian, penggemar mobil jenis ini tetap ada. Pesaingnya, yaitu Toyota Sienta masih eksis di pasar Tanah Air dan menjadi satu-satunya MPV bermesin 1.500 cc dengan pintu geser.

Padahal Freed generasi kedua yang meluncur sejak 2016 di Jepang, memiliki tampilan yang cukup menjanjikan. Dengan beberapa strategi, bisa saja Freed kembali jadi volume maker di Indonesia.

Baca juga: Toyota Fortuner 2020 Meluncur, Model Bekas Tahun Lama Dijual Seharga LCGC

Honda Freed Modulo Xcarscoops Honda Freed Modulo X

Dilansir dari Carscoops, Honda di Jepang merilis Freed dengan gaya yang lebih sporty. Freed dengan body kit garapan Modulo X ini ternyata pernah tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2019 dalam bentuk konsep.

Kini Freed Modulo X semakin matang, bumper depan baru terlihat lebih besar dari standarnya. Tambahan lampu DRL makin menguatkan kesar modern.

Di bagian samping, sideskirt Modulo X memiliki desain yang cukup agresif. Mendukung kesan sporty yang sudah tersemat pada pelek jari-jari berwarna gelap.

Baca juga: Harga Mobil Murah Toyota dan Daihatsu Jadi Lebih Mahal Juni 2020

Honda Freed Modulo Xcarscoops Honda Freed Modulo X

Sementara di bagian belakang, difusser belakang terlihat pas dengan desain lampu reflektor berbentuk vertikal.

Di dalam interior, nuansa kabin berwarna hitam menambahkan aura sporty pada mobil ini. Di bagian tengah terdapat sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 9 inci.

Sedangkan urusan dapur pacu, Freed Modulo X memiliki dua pilihan mesin. Pertama unit 1.500 cc 4-silinder dengan transmisi CVT yang sanggup hasilkan tenaga 129 ps.

Baca juga: Kenapa Justru Pengemudi Berpengalaman Kerap Terlibat Kecelakaan Fatal?

Honda Freed Modulo Xcarscoops Honda Freed Modulo X

Selanjutnya terdapat juga mesin hybrid 1.500 cc bertenaga 110 ps dengan tambahan motor listrik 29 dk, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Kabarnya, Freed Modulo X dibanderol mulai 2.950.200 yen atau setara Rp 385,6 juta sampai 3.256.000 yen atau setara Rp 425,6 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X