Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Freed Bergaya Sporty Dijual Mulai Rp 300 Jutaan, Tertarik?

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Freed memang sudah tidak dijual secara resmi di Indonesia. Performa penjualan yang kurang begitu laku jadi alasan kenapa mobil ini berhenti langkahnya.

Walau demikian, penggemar mobil jenis ini tetap ada. Pesaingnya, yaitu Toyota Sienta masih eksis di pasar Tanah Air dan menjadi satu-satunya MPV bermesin 1.500 cc dengan pintu geser.

Padahal Freed generasi kedua yang meluncur sejak 2016 di Jepang, memiliki tampilan yang cukup menjanjikan. Dengan beberapa strategi, bisa saja Freed kembali jadi volume maker di Indonesia.

Dilansir dari Carscoops, Honda di Jepang merilis Freed dengan gaya yang lebih sporty. Freed dengan body kit garapan Modulo X ini ternyata pernah tampil di ajang Tokyo Auto Salon 2019 dalam bentuk konsep.

Kini Freed Modulo X semakin matang, bumper depan baru terlihat lebih besar dari standarnya. Tambahan lampu DRL makin menguatkan kesar modern.

Di bagian samping, sideskirt Modulo X memiliki desain yang cukup agresif. Mendukung kesan sporty yang sudah tersemat pada pelek jari-jari berwarna gelap.

Sementara di bagian belakang, difusser belakang terlihat pas dengan desain lampu reflektor berbentuk vertikal.

Di dalam interior, nuansa kabin berwarna hitam menambahkan aura sporty pada mobil ini. Di bagian tengah terdapat sistem infotainment dengan layar sentuh berukuran 9 inci.

Sedangkan urusan dapur pacu, Freed Modulo X memiliki dua pilihan mesin. Pertama unit 1.500 cc 4-silinder dengan transmisi CVT yang sanggup hasilkan tenaga 129 ps.

Selanjutnya terdapat juga mesin hybrid 1.500 cc bertenaga 110 ps dengan tambahan motor listrik 29 dk, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Kabarnya, Freed Modulo X dibanderol mulai 2.950.200 yen atau setara Rp 385,6 juta sampai 3.256.000 yen atau setara Rp 425,6 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/06/080200015/honda-freed-bergaya-sporty-dijual-mulai-rp-300-jutaan-tertarik-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke