Kompas.com - 15/05/2020, 03:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor masih menjadi salah satu alat transportasi favorit masyarakat Indonesia. Tak heran konsumen sepeda motor hampir selalu ada, meski permintaan motor bekas tengah menurun karena pandemi virus corona.

Terlepas dari hal itu, harga motor bekas saat ini memang sedang menurun. Apalagi di balai lelang, harga dasar motor bekas dipatok makin murah.

Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) Daddy Doxa Manurung, mengatakan, harga kendaraan lelang baik mobil ataupun motor sedang menurun 10 - 20 persen.

Baca juga: Mudik Lokal Tak Dilarang, Ini Aturan untuk Pengguna Motor Saat Lebaran

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

“Permintaan berkurang karena orang mengalihkan pengeluaran untuk kesehatan, kebutuhan pokok, serta saving (menabung),” ujar Doxa, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Kita juga tidak tahu kan kondisi seperti ini berlangsung sampai kapan. Tapi untuk yang punya uang, saat ini memang jadi waktu yang tepat cari kendaraan bekas,” katanya.

Salah satu balai lelang di Jakarta dan kota besar lainnya, yaitu JBA Bidwin Auction, memajang sejumlah sepeda motor yang bakal dilelang di situs resminya.

Baca juga: Di Jawa Timur Mudik Lokal Dilarang, Sanksinya Tak Bisa Perpanjang SIM

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Harga yang ditawarkan memang jauh lebih murah ketimbang harga pasaran di showroom motor bekas. Terlebih untuk model skutik ini sengaja kami pilihkan yang keluaran tahun muda.

Berikut ini daftar skutik 110-125 cc yang ditawarkan di balai lelang JBA pada Mei 2020:

Yamaha

Mio M3 125
2019 Rp 4 jutaan – Rp 9 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.