Cegah Penularan Corona, Wuling Serahkan Donasi 100.000 Masker

Kompas.com - 23/04/2020, 11:08 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors mendonasikan 100.000 masker non medis kepada pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membantu mengatasi pandemi virus Corona.

Bantuan diberikan simbolis oleh Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Baca juga: Wuling Mulai Setop Produksi untuk Sementara karena Corona

"Dalam situasi yang sulit ini sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona," kata Bambang Rabu (22/4/2020).

Wuling Motors mendonasikan lima unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat untuk dipakai sebagai ambulans dan mobil klinik.KOMPAS.com/Gilang Wuling Motors mendonasikan lima unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat untuk dipakai sebagai ambulans dan mobil klinik.

Selanjutnya, BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini,” kata Bambang.

Baca juga: Maksimalkan WFH, Servis Mobil Wuling Bisa di Rumah Saja

Langkah Wuling dengan memberikan donasi masker non medis disambut baik oleh BNPB, Ibnu Asur. Bantuan masker diharapkan akan berguna untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Terima kasih Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” kata Ibnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.