Kompas.com - 23/04/2020, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran dua model baru Kymco X-Town dan Kymco GP125 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 batal karena pameran diundur imbas pandemi Covid-19 atau virus corona.

Sumber Kompas.com di Kymco mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkalkulasi dan mencari waktu yang tepat agar bisa meluncurkan produk baru di tengah pandemi.

"Launching-nya di undur. Insya Allah bulan depan, antara Mei atau Juni Insya Allah dua model bila tidak ada halangan," kata sumber Kymco kepada Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Kymco Bakal Boyong Dua Model Baru di IIMS 2020

Sumber tersebut mengatakan, pihaknya sedang menggodok segala kekungkinan, termasuk meluncurkan motor dengan sistem virtual alias digital.

Kymco X-TownKompas.com/Donny Kymco X-Town

"Dan kemungkinan juga, walaupun semisal nanti jadi launching, mungkin hanya virtual launching gitu. Saya belum bisa bicara banyak soal ini, karena semuanya masih dibicarakan," katanya.

Kymco X-Town merupakan skutik bongsor kelas 250cc. Motor ini sebelumnya sudah tebar pesona di GIIAS 2019 lalu bahkan tersedia area test ride, namun saat itu belum dijual untuk umum.

Adapun X-Town merupakan lawan dari Honda Forza dan Yamaha XMAX. Motor ini bisa jadi alternatif buat yang kepincut skutik bongsor. Di GIIAS 2019 lalu X-Town bukan sekadar dipajang tapi tersedia area test ride.

Adapun Kymco GP125 merupakan skutik kecil berkubikasi 125cc. Desainnya serba runcing, sepatbor depannya langsung menyatu dengan bodi, sedangkan kaki-kakinya gendut pelek 10 inci dengan ban 3.5 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.