Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Meluncur di IIMS, Kemunculan Model Baru Kymco Jadi Mundur

Kompas.com - 23/04/2020, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran dua model baru Kymco X-Town dan Kymco GP125 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 batal karena pameran diundur imbas pandemi Covid-19 atau virus corona.

Sumber Kompas.com di Kymco mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengkalkulasi dan mencari waktu yang tepat agar bisa meluncurkan produk baru di tengah pandemi.

"Launching-nya di undur. Insya Allah bulan depan, antara Mei atau Juni Insya Allah dua model bila tidak ada halangan," kata sumber Kymco kepada Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Kymco Bakal Boyong Dua Model Baru di IIMS 2020

Sumber tersebut mengatakan, pihaknya sedang menggodok segala kekungkinan, termasuk meluncurkan motor dengan sistem virtual alias digital.

Kymco X-TownKompas.com/Donny Kymco X-Town

"Dan kemungkinan juga, walaupun semisal nanti jadi launching, mungkin hanya virtual launching gitu. Saya belum bisa bicara banyak soal ini, karena semuanya masih dibicarakan," katanya.

Kymco X-Town merupakan skutik bongsor kelas 250cc. Motor ini sebelumnya sudah tebar pesona di GIIAS 2019 lalu bahkan tersedia area test ride, namun saat itu belum dijual untuk umum.

Adapun X-Town merupakan lawan dari Honda Forza dan Yamaha XMAX. Motor ini bisa jadi alternatif buat yang kepincut skutik bongsor. Di GIIAS 2019 lalu X-Town bukan sekadar dipajang tapi tersedia area test ride.

Adapun Kymco GP125 merupakan skutik kecil berkubikasi 125cc. Desainnya serba runcing, sepatbor depannya langsung menyatu dengan bodi, sedangkan kaki-kakinya gendut pelek 10 inci dengan ban 3.5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com