5 Livery Motor Balap Grand Prix dan MotoGP Paling Legendaris

Kompas.com - 16/04/2020, 15:25 WIB
Honda NRS500 Rothmans Honda NRS500 Rothmans
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain aksi pebalap yang menawarnai balapan, MotoGP juga menyuguhkan jajaran sepeda motor yang ciamik, baik dari segi desain hingga livery yang digunakan.

Livery motor balap memang mengesankan. Tak jarang livery motor balap kemudian dijadikan edisi jalan raya, seperti Honda CBR2500RR Repsol, Yamaha YZF-R25 Monster Energy atau Suzuki GSX-R150 Ecstar.

Baca juga: MotoGP Mandlika Dapat Tambahan Kontrak Jadi 10 Tahun

Tak sedikit juga yang menyontek desain livery motor balap jadul untuk modifikasi. Bisa dibilang, desain kostum motor balap adalah cara mudah mendongkrak penampilan motor standar.

Tentu saja tidak semua livery motor balap terutama MotoGP disukai semua orang. Untuk memperlihatkan kerennya motor-motor era Grand Prix atau MotoGP, berikut lima livery yang cukup legendaris.

Suzuki RGV500 Lucky Strike Suzuki RGV500 Lucky Strike

1. Suzuki RGV500 Lucky Strike

Satu lagi livery motor dengan sponsor rokok yang melegenda, Suzuki RGV500 Lucky Strike. Motor yang dipakai oleh Kevin Schwantz.

Desainnya sebetulnya cukup sederhana, yakni perpaduan merah dan putih. Namun di situ letak keunggulan livery ini dengan adanya logo besar "Lucky Strike'' di sisi samping.

Livery Suzuki pun digemari oleh konsumen. Suzuki kemudian membuatkan livery ini untuk motor versi jalan raya yaitu Suzuki RGV-T250 SP (Special Production).

Honda NSR500 Rothmans Honda NSR500 Rothmans

2. Honda NSR500 Rothmans

Livery motor balap di Grand Prix era 80'an bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik. Di era ini banyak perusahaan rokok yang ikut serta karena belum dilarang, salah satunya ialah Honda NSR500 Rothmans.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X