Ini Daftar 12 Lokasi Check Point PSBB di Tangerang Selatan

Kompas.com - 16/04/2020, 14:22 WIB
Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi (Bodebek) mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari pertama. Dok Humas JabarKabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi (Bodebek) mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari pertama.
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai 18 April 2020.

Secara teknis, PSBB di tiga wilayah itu serupa dengan PSBB yang sudah berlaku di Jakarta. Sebab ketiga wilayah tersebut terintegrasi dengan Jakarta serta Bogor, Depok, dan Bekasi.

Baca juga: PSBB, Bengkel Mobil Honda Jabodetabek Menyesuaikan Operasional

Adapun Peraturan Gubernur (Pergub) dan Keputusan Gubernur (Kepgub) Banten Nomor 16 Tahun 2020 mengenai PSBB tiga wilayah ini sudah ditandatangani dan resmi diterbitkan Rabu (15/4/2020) malam.

Bupati Bogor Ade Yasin (berbaju putih) didampingi Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy (kiri) saat meninjaui persiapan jelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Raya Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4). Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor pada Rabu (15/4) di 53 titik. Yulius Satria Wijaya/Antara Bupati Bogor Ade Yasin (berbaju putih) didampingi Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy (kiri) saat meninjaui persiapan jelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Raya Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4). Pemerintah Kabupaten Bogor akan memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor pada Rabu (15/4) di 53 titik.

"PSBB mulai dilaksanakan dari tanggal 18 April 2020 sampai dengan 3 Mei 2020 dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kamis (16/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Pergub tersebut, ketiga wajib melaksanakan PSBB tersebut dan konsisten mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Baca juga: Selama PSBB, Ojol di Kota Ini Tak Boleh Angkut Penumpang

"Untuk koordinasi, pengerahan sumber daya dan operasional pelaksanaan PSBB diatur oleh bupati dan wali kota," kata Wahidin.

Khusus untuk wilayah Tangsel, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando, mengonfirmasi ada beberapa titik di perbatasan Tangsel dan kota lainnya yang akan menjadi lokasi check point PSBB.

Lokasi check point PSBB di Tangsel yaitu:

1. Polsek Legok: Perbatasan LG di Jalan Parung Panjang, Bogor, perbatasan Tangerang Kabupaten

2. Polsek Curug: Depan Rumah Maka Gumarang di Jalan Gatot Subroto, perbatasan Tangerang Kabupaten

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X