Mengulik Bedanya Suzuki Ignis Facelift di India dan Indonesia

Kompas.com - 10/04/2020, 09:02 WIB
Suzuki Ignis facelift SISSuzuki Ignis facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama setelah India, akhirnya Ignis facelift meluncur di Tanah Air. Mobil yang bermain di segmen city car ini pun datang dengan penampilan yang lebih segar meski sekilas tak jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Menariknya, meski berasal dari India dengan status completely built-up (CBU), tapi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bila model yang dipasarkan di Indonesia memiliki perbedaan yang signifikan dengan yang dipasarkan Maruti Suzuki.

"Ignis masih dari India, tapi dari spesifikasi berbeda. Mulai dari karakter bahan bakar, regulasi, dan konsumen juga beda. Di India sudah BS6 yang emisinya dari Euro IV ke V, kalau kita masih Euro IV jadi ada beberapa perubahan spesifik di mesin," kata Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Suzuki Ignis Facelift Resmi Meluncur Harga Mulai Rp 171 Juta

Tak hanya itu, Donny menjelaskan juga masih ada beberapa perbedaan lainnya. Mulai dari sisi material interior, sampai pilihan warna yang lebih banyak variannya untuk Indonesia.

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Seperti diketahui, untuk Ignis facelift yang hadir di Indonesia dibungkus dengan material fabric, tapi motifnya telah diperbarui yang membuatnya nuansa interior lebih segar.

Untuk warna, Suzuki kini sudah menambahkan beberapa warna baru sehingga total ada sembilan pilihan warna pada Ignis facelift.

Donny mengatakan hal tersebut dihadirkan bukan karena agar ada perbedaan dengan Ignis di India, tapi lebih mengikuti tren permintaan pasar di Indonesia.

Baca juga: Apa Saja yang Berubah di Suzuki Ignis Facelift

Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior. SIS Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior.

"Pilihan varian, headunit, warna, mesin, dan dari sisi permintaan pasarnya berbeda. Perubahan basik yang ada pada Ignsi di Indonesia di India itu tidak ada," ujar Donny.

Seperti diketahui, Suzuki Ignis facelift meluncur dengan beberapa kosmetik baru. Mula dari desain bumper depan dan diffuser yang baru, gril, fog lamp, bazel, dan model bumper belakang yang dibuat lebih dinamis dengan rear reflector dan diffuser.

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Suzuki Ignis Facelift Langsung Diskon Rp 10 Juta

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Masuk ke sisi interior, ada lapisan jok dengan motif baru. Sementara untuk keyless diklaim sudah dibuat lebih modern dengan dimensi yang labih kecil sehingga memudahkan penggunananya.

Dari segi harga, Suzuki memasarkan Ignis mulai dari Rp 171 juta hingga Rp 200 juta untuk model tertingginya. Harga ini naik Rp 5 juta bila dibandingkan banderol Ignis Nik 2020 model sebelumnya, dan Rp 10 juta dengan Ignis Nik 2019.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X