Apa Saja yang Berubah di Suzuki Ignis Facelift

Kompas.com - 09/04/2020, 15:18 WIB
Suzuki Ignis facelift SISSuzuki Ignis facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ignis facelift di Jakarta, Kamis (9/4/2020). Seremoni acara digelar secara digital melalui via akun resmi Youtube Suzuki Indonesia.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, tampilan Ignis facelift dibuat lebih segar dengan nuansa senuthan premium pada bagian ekterior. Tak hanya itu, adanya beberapa sentuhan baru juga membuat mobil city car ini lebih modern.

Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS Donny Saputra mengatakan, Suzuki Ignis baru hadir untuk melengkpai gaya hidup kaum urban yang dinamis.

Baca juga: Aturan tentang PSBB Jakarta, Akses Keluar Masuk Kendaraan Tak Dibatasi

"New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," kata Donny dalam seremoni peluncuran Ignis secara digital, Kamis (9/4/2020).

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Bicara soal perubahan, Ignis facelift hadir dengan desain bumper depan dan diffuser yang baru, selain itu juga bagian gril, fog lamp, bazel, dan model bumper belakang yang dibuat lebih dinamis dengan rear reflector dan diffuser.

Masuk ke sisi interior, secara keseluruhan desainya tak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Namun untuk memberikan penyegaran, maka diberikan lapisan jok baru, lengkap dengan bentuk kunci yang juga dibuat lebih modern.

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Suzuki Ignis Facelift Langsung Diskon Rp 10 Juta

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Dengan adanya beberapa sentuhan baru pada sektor ekterior, tak sampai mempengaruhi sisi dimensinya. Ignis masih memiliki panjang 3.700 mm lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm, sementara untuk ground clearance-nya setinggi 180 mm.

Beralih ke sektor dapur pacu, tak ada yang berubah. Mobil asal India ini tetap hadir dengan mesin K12M berkapastias 1.197 cc. Berdasarkan data, mesin ini mampu menyuplai tenaga sebesar 83 PS atau 81 tk pada 6.000 rpm, sementara torsinya diklaim mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Suzuki Ignis facelift juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, dan kapasitas bagasi hingga 260 liter.

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Untuk keamanan, mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT sudah menjadi perangkat standarnya.

Baca juga: Biaya Servis Suzuki Ignis Selama 5 Tahun, Tiap Hari Sisihkan Rp 4.000

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

"Selain desain modern, dari segi perawatan, Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis Ignis facelift akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya," ujar Donny.

Untuk kisaran harganya, naik Rp 10 juta dibandingkan banderol model sebelumnya. Suzuki memasarkan Ignis mulai dari Rp 171 juta hingga Rp 200 juta untuk varian tertinggi, yakni Ignis GX AGS.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X