Selain RX-King, Yamaha 125Z Ini Dijual Rp 150 Juta

Kompas.com - 12/03/2020, 07:12 WIB
Yamaha 125z milik Henry yang ditawarkan dengan harga Rp 150 juta istimewaYamaha 125z milik Henry yang ditawarkan dengan harga Rp 150 juta
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Sepeda motor dengan mesin dua langkah atau dua tak, sudah lama tidak dijual lagi di Indonesia. Meski begitu, motor yang masih menggunakan oli samping ini masih tetap banyak peminatnya.

Pamor motor dua tak memang semakin moncer akhir-akhir ini. Apalagi, dengan adanya Yamaha RX-King Special Edition (SE) yang berhasil dijual dengan banderol sampai Rp 150 juta.

Harga selangit untuk motor lawas ini tidak hanya terjadi pada motor berjuluk raja jalanan itu. Ada motor bebek yang juga ditawarkan dengan harga fantastis, yakni mencapai Rp 150 juta.

Adalah Yamaha 125Z lansiran 2000 milik Henry warga Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Pria yang hobi berburu motor lawas ini mengaku motor tersebut sangatlah istimewa.

Baca juga: Warga Jateng Bisa Bayar Pajak Kendaraan Secara Online, Begini Caranya

Selain kondisinya yang masih full orisini,  kilometernya juga baru 1.000-an atau low  kilometer. Bahkan bisa dicek keaslian speedometer maupun pada komponen yang lainnya.

Kondisi blok mesin kanan yamaha 125z yang masih tertempel stiker dari dileristimewa Kondisi blok mesin kanan yamaha 125z yang masih tertempel stiker dari diler

“Motor ini memang sangat langka, dahulu kalau tidak salah hanya beredar antara tahun 2000 sampai dengan 2003 saja, setelah itu tidak diproduksi lagi,” kata Henry kepada Kompas.com, Selasa (10/3/2020).

Henry melanjutkan, status motor itu, yakni Completely Built Up/ CBU dari Malaysia. Hal ini karena di Indonesia sendiri tidak memproduksinya.

“Maka tidak heran jika waktu itu harganya paling mahal di antara motor sekelasnya. yakni sekitar Rp 22,3 juta memang cukup mahal waktu itu,” ucapnya.

Tapi sekarang, motor dengan kubikasi 125 ini menjadi buruan para kolektor. Maka tidak heran jika harganya pun kadang tidak masuk akal karena setara dengan harga mobil.

Baca juga: Warga Jateng Bisa Bayar Pajak Kendaraan Secara Online, Begini Caranya

“Kalau kondisi motor ini low km artinya motor ini bukan dari restorasi, tapi benar-benar asli dari diler tetapi jarang dipakai sampai saat ini,” ujarnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X