Tips Agar Bisa Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran dengan Harga Normal

Kompas.com - 12/03/2020, 06:50 WIB
Ilustrasi rental mobil istimewaIlustrasi rental mobil
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran jadi momen yang dinantikan sebagian orang. Jika keluarga Anda terbiasa naik kendaraan umum, sebetulnya ada opsi lebih nyaman, yaitu dengan menyewa mobil.

Salah satu keuntungan sewa mobil, Anda bisa lebih fleksibel saat di kampung halaman. Misalnya, untuk mengunjungi sanak keluarga ataupun berlibur ke lokasi wisata di daerah yang minim angkutan umum.

Belum lagi Anda juga bisa membawa barang yang lebih banyak, ketimbang saat naik kendaraan umum yang punya kapasitas terbatas.

Baca juga: Harga All New Nmax Naik, Ini Alasan Yamaha

Persewaan mobil Astra Rent a Car, menawarkan solusi sewa mobil di kampung halaman.KOMPAS/Riza Fathoni Persewaan mobil Astra Rent a Car, menawarkan solusi sewa mobil di kampung halaman.

Menjelang Lebaran, biasanya tarif sewa mobil akan meningkat. Hal ini terjadi karena permintaan yang ada biasanya lebih banyak ketimbang unit mobil yang tersedia.

“Untuk keperluan libur Lebaran, sudah ada yang pesan dari sekarang, sejak awal tahun juga ada. Tapi biasanya paling banyak sekitar dua minggu sebelum Lebaran,” ujar Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo) Kisnanto Hadi Pribowo, kepada Kompas.com Rabu (11/3/2020).

Bowo, panggilan akrabnya juga mengatakan, ketersediaan stok mobil biasanya akan semakin sedikit menjelang Lebaran. Ia menyarankan, konsumen untuk memesan setidaknya sebelum masuk bulan Ramadhan.

Baca juga: Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

Ilustrasi Toyota Kijang InnovaTAM Ilustrasi Toyota Kijang Innova

Salah satu alasannya, karena unit yang tersedia masih banyak, sehingga konsumen bisa lebih bebas memilih kendaraan yang diinginkan.

Selain itu, harga yang ditawarkan sebelum bulan puasa terbilang masih normal. Misalnya untuk Avanza mulai Rp 350.000 per hari, sementara Innova Reborn dari Rp 600.000 sehari.

“Biasanya menjelang Lebaran akan ada kenaikan sekitar 20 sampai 30 persen. Avanza bisa menjadi Rp 500.000 sampai Rp 550.000, sementara Innova Reborn mencapai Rp 800.000 ke atas,” kata Bowo.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X