Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Optimistis Aktivitas Produksi Aman dari Virus Corona

Kompas.com - 11/03/2020, 19:20 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) optimistis bahwa aktivitas produksi yang berjalan di pabrik Cikande, Serang, Banten, tidak akan berpengaruh meski ada ancaman penyebaran virus covid-19 atau corona.

Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, stok bahan baku untuk produksi dan perakitan di Indonesia yang diimpor dari China sudah dilakukan pada akhir tahun lalu.

Baca juga: Konsumen Kepincut Luasnya Kabin DFSK Gelora

"Sudah aman stok unit produksi dan cadangan unit produksi itu sudah direncanakan tahunan dan dilakukan sejak tahun lalu. Jadi stok itu sudah tersedia untuk tahun ini tidak ada masalah," katanya kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Pengusaha Indonesia Tionghoa menyambangi pabrik DFSK Pengusaha Indonesia Tionghoa menyambangi pabrik DFSK

Sugiartono mengatakan, beberapa stok bahan baku itu biasanya dilakukan untuk satu tahun. Adapun katanya dia, proses ini mulai terjadi di Januari dan Februari artinya ketika virus itu ada, stok sudah aman.

"Produksi saat ini di Cikande Serang, kapasitas produksi maksimum sekitar 50.000 unit per tahun. Kita memang sedang menuju ke arah sana tapi saat ini belum sampai, karena kita masih melihat pasar," katanya.

Baca juga: DFSK Enggan Jual Gelora Listrik

Bicara ancaman penyebaran virus corona, Sugiartono, mengatakan, perusahaan telah mengantisipasi dengan langkah-langkah yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran di karyawan.  

"Selama ini kita masih aman. Langkah-langkahnya lebih pada tindakan pencegahan karyawan saja. Seperti masuk kantor sudah diperiksa suhu tubuh, kemudian dibagikan masker N95 sudah ada. Jadi kita sudah siap dan ada langkah pencegahan termasuk penyediaan hand sanitizer," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com