DFSK Optimistis Aktivitas Produksi Aman dari Virus Corona

Kompas.com - 11/03/2020, 19:20 WIB
Bengkel DFSK IstimewaBengkel DFSK
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) optimistis bahwa aktivitas produksi yang berjalan di pabrik Cikande, Serang, Banten, tidak akan berpengaruh meski ada ancaman penyebaran virus covid-19 atau corona.

Sugiartono, Technical & Service Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, stok bahan baku untuk produksi dan perakitan di Indonesia yang diimpor dari China sudah dilakukan pada akhir tahun lalu.

Baca juga: Konsumen Kepincut Luasnya Kabin DFSK Gelora

"Sudah aman stok unit produksi dan cadangan unit produksi itu sudah direncanakan tahunan dan dilakukan sejak tahun lalu. Jadi stok itu sudah tersedia untuk tahun ini tidak ada masalah," katanya kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Pengusaha Indonesia Tionghoa menyambangi pabrik DFSK Pengusaha Indonesia Tionghoa menyambangi pabrik DFSK

Sugiartono mengatakan, beberapa stok bahan baku itu biasanya dilakukan untuk satu tahun. Adapun katanya dia, proses ini mulai terjadi di Januari dan Februari artinya ketika virus itu ada, stok sudah aman.

"Produksi saat ini di Cikande Serang, kapasitas produksi maksimum sekitar 50.000 unit per tahun. Kita memang sedang menuju ke arah sana tapi saat ini belum sampai, karena kita masih melihat pasar," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: DFSK Enggan Jual Gelora Listrik

Bicara ancaman penyebaran virus corona, Sugiartono, mengatakan, perusahaan telah mengantisipasi dengan langkah-langkah yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran di karyawan.  

"Selama ini kita masih aman. Langkah-langkahnya lebih pada tindakan pencegahan karyawan saja. Seperti masuk kantor sudah diperiksa suhu tubuh, kemudian dibagikan masker N95 sudah ada. Jadi kita sudah siap dan ada langkah pencegahan termasuk penyediaan hand sanitizer," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.