Kampung Rossi Ditutup karena Virus Corona, MotoGP Sementara Masih Aman

Kompas.com - 09/03/2020, 10:22 WIB
Suasana penonton di sirkuit Mugello, Italia, saat menonton MotoGP. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP) VINCENZO PINTOSuasana penonton di sirkuit Mugello, Italia, saat menonton MotoGP. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)

ITALIA, KOMPAS.com - Pemerintah Italia resmi mengeluarkan kebijakan yang melarang warganya untuk bepergian dikarenakan mewabahnya virus corona. Kebijakan ini berlaku khususnya untuk beberapa provinsi di wilayah utara Italia.

Dikutip dari GPOne.com, berikut penggalan pernyataan resmi yang dikeluarkan pemerintah Italia:

"Hindari sama sekali bepergian ke dalam dan ke luar wilayah yang disebutkan dalam artikel ini, serta dalam wilayah yang sama yang disebutkan dalam artikel ini, kecuali untuk perjalanan, untuk kebutuhan yang mendesak, terkait dengan pekerjaan atau situasi darurat."

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020 Bisa Mundur Sampai Natal

Beberapa provinsi tersebut, antara lain wilayah Lombardia dan Parma, Piacenza, Rimini, Reggio-Emilia, Modena, Pesaro dan Urbino, Venice, Padua, Treviso, Alessandria, dan Asti. Untuk sementara, kebijakan ini berlaku hingga 3 April mendatang.

Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Italia terkait virus Coronagpone.com Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Italia terkait virus Corona

Tentu tak sedikit pebalap Italia dan pelaku balap lainnya yang terlibat di MotoGP. Salah satunya adalah Valentino Rossi, yang tinggal di Tavullia, yang masuk dalam Provinsi Pesaro dan Urbino.

Namun, seseorang tetap diperbolehkan untuk ke luar wilayah jika memang untuk urusan pekerjaan. Meski demikian, tidak diragukan hal tersebut akan sangat sulit, apalagi untuk ke luar negeri.

Baca juga: Selain Virus Corona, Ini yang Bisa Bikin MotoGP Qatar Batal Digelar

Jika kebijakan tersebut hanya berlaku sampai 3 April dan tidak diperpanjang, maka MotoGP aman untuk digelar di Italia. Sebab, jadwal MotoGP Mugello adalah 31 Mei dan MotoGP Misano pada 13 September.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan di Italia, hingga 8 Maret 2020, sudah ada 6.387 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan 366 kasus kematian di Italia. Sejauh ini, jumlah orang yang sudah sembuh mencapai 622 jiwa.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber gpone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X