Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah MotoGP, WSBK Juga Tunda Balapan di Qatar Akibat Virus Corona

Kompas.com - 04/03/2020, 10:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - World Superbike (WSBK) menunda seri WSBK Qatar yang rencananya digelar 13-15 Maret 2020. Keputusan ini menyusul setelah kelas MotoGP batal digelar karena penyebaran virus Covid-19 atau corona.

Penyelenggara mengatakan seri WSBK Qatar akan dipindah ke salah satu tanggal di akhir tahun. Salah satu opsi yang memungkinkan yaitu setelah WSBK Argentina di Sirkuit Juan Villicum pada 9-11 Oktober 2020.

Baca juga: Daftar Balapan Dunia yang Terpengaruh Penyebaran Virus Corona

Qatar sendiri sudah menjadi tuan rumah untuk babak final WSBK sejak 2014. Adapun mulai 2020 ini dipindah menjadi seri kedua setelah Australia. Tapi apa daya rencana itu gagal karena penyebaran virus corona.

Ditundanya WSBK Qatar maka putaran selanjutnya langsung loncat ke seri ketiga di Jerez, Spanyol yang akan berlangsung 27-29 Maret 2020.

Baca juga: Gaikindo Ikut Pantau Virus Corona, Pengaruh ke Jualan Mobil?

Seperti diberitakan, keputusan membatalkan kelas MotoGP di seri pembuka tak lepas dari upaya Pemerintah Qatar untuk membatasi penyebaran virus corona di negara kaya minyak tersebut.

Pemerintah Qatar menyeleksi ketat para pendatang dari Italia. Semua yang datang dari Italia lewat penerbangan langsung atau telah berada di negeri piza dalam dua pekan terakhir akan masuk karantina selama 14-28 hari.

Selain China sebagai negara asal virus tersebut dan beberapa negara Asia lain seperti Korea Selatan dan Thailand, negara-negara Eropa pun tak luput dari wabah virus corona, salah satunya Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com