Bangkok Motor Show 2020 Mundur akibat Corona

Kompas.com - 09/03/2020, 09:02 WIB
Bangkok Motor Show ditunda karena Corona www.bangkokpost.comBangkok Motor Show ditunda karena Corona
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak peredaran virus corona (Covid-19) memberikan sejumlah efek negatif bagi sektor industri otomotif. Selain beberapa pabrik yang terpaksa tutup sementara, sejumlah pameran otomotif juga terpaksa dibatalkan.

Setelah penyelenggara Geneva Motor Show memastikan diri untuk batal diselenggarakan, kini efek serupa terjadi di Asia Tenggara. Ajang tahunan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 akhirnya memilih mundur untuk diselenggarakan juga karena virus corona.

Melansir dari Bangkok Post, pihak penyelenggaran BIMS rupanya telah mengeluarkan pengumuman resmi untuk menunda pembukaan ajang pameran otomotif ke-41 tersebut.

Baca juga: Usai Geneva Motor Show, New York Auto Show Juga Terancam Batal

Pameran yang dijadwalkan akan digelar di Impact Arena Muang Thong Thani pada 25 Maret 2020 sampai 5 April 2020 mundur menjadi 22 April 2020 hingga 3 Mei 2020. Sementara, untuk press day akan dilakukan pada 21 April 2020.

SPG di Bangkok Motor Show 2015Indra Akuntono/Kompas.com SPG di Bangkok Motor Show 2015

Ketua penyelenggara Bangkok International Motor Show Prachin Eamlumnow mengatakan, penundaan acara dilakukan sebagai langkah pencegahan agar peredaran virus corona tak semakin meluas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Resmi, Truk ODOL Tak Boleh Melintas Tol Jakarta-Bandung

Belum ada kejelasan lainnya terkait kelanjutan informasi mengenai penundaan pameran tersebut, seperti kerugian yang dialami dan lainnya. Sejauh ini, penyelenggara hanya mengatakan bahwa acara tetap akan berlangsung di lokasi yang sama dengan tahun lalu.

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).

Penundaan acara otomotif di Thailand bukan hanya dialami oleh BIMS, sebelumnya perhelatan MotoGP yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 20-22 Maret 2020 pun terpaksa batal akibat penyebaran virus corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.