Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kampung Rossi Ditutup karena Virus Corona, MotoGP Sementara Masih Aman

ITALIA, KOMPAS.com - Pemerintah Italia resmi mengeluarkan kebijakan yang melarang warganya untuk bepergian dikarenakan mewabahnya virus corona. Kebijakan ini berlaku khususnya untuk beberapa provinsi di wilayah utara Italia.

Dikutip dari GPOne.com, berikut penggalan pernyataan resmi yang dikeluarkan pemerintah Italia:

"Hindari sama sekali bepergian ke dalam dan ke luar wilayah yang disebutkan dalam artikel ini, serta dalam wilayah yang sama yang disebutkan dalam artikel ini, kecuali untuk perjalanan, untuk kebutuhan yang mendesak, terkait dengan pekerjaan atau situasi darurat."

Beberapa provinsi tersebut, antara lain wilayah Lombardia dan Parma, Piacenza, Rimini, Reggio-Emilia, Modena, Pesaro dan Urbino, Venice, Padua, Treviso, Alessandria, dan Asti. Untuk sementara, kebijakan ini berlaku hingga 3 April mendatang.

Tentu tak sedikit pebalap Italia dan pelaku balap lainnya yang terlibat di MotoGP. Salah satunya adalah Valentino Rossi, yang tinggal di Tavullia, yang masuk dalam Provinsi Pesaro dan Urbino.

Namun, seseorang tetap diperbolehkan untuk ke luar wilayah jika memang untuk urusan pekerjaan. Meski demikian, tidak diragukan hal tersebut akan sangat sulit, apalagi untuk ke luar negeri.

Jika kebijakan tersebut hanya berlaku sampai 3 April dan tidak diperpanjang, maka MotoGP aman untuk digelar di Italia. Sebab, jadwal MotoGP Mugello adalah 31 Mei dan MotoGP Misano pada 13 September.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan di Italia, hingga 8 Maret 2020, sudah ada 6.387 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan 366 kasus kematian di Italia. Sejauh ini, jumlah orang yang sudah sembuh mencapai 622 jiwa.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/09/102200815/kampung-rossi-ditutup-karena-virus-corona-motogp-sementara-masih-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke