Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Penghujung PEVS 2024, Nilai Transaksi Pameran Nyaris Rp 400 Miliar

Kompas.com - 04/05/2024, 17:30 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 menorehkan hasil positif selama lima hari pelaksaan yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan, rekap awal dari jumlah transaksi yang terjadi pada pameran PEVS 2024 hingga lima hari pameran berlangsung adalah sebanyak hampir Rp 400 miliar.

“Pengunjung hari ini sudah lebih dari 40.500 dan transaksi hampir Rp 400 miliar,” ucap Daswar, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2024).

Baca juga: Mana Lebih Baik, Ban Mobil yang Kurang atau Kelebihan Tekanan Udara?

Perolehan tersebut nyaris melampaui target pencapaian yang dipatok untuk PEVS 2024 pada akhir tahun, yakni sebesar Rp 400 miliar dan 40.000 pengunjung.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko saat penutupan PEVS 2024KOMPAS.com/NANDA Ketua Umum Periklindo Moeldoko saat penutupan PEVS 2024

Moeldoko, Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan mengungkapkan, apresiasi terhadap pencapaian pameran kendaraan listrik yang digelar selama enam hari.

“Presiden surprise dan bangga melihat acara dilihat langsung. Tidak menyangka Periklindo melampaui sukses luar biasa dalam penyelenggaraan PEVS. Beliau belum pernah datang. Kita cukup bangga karena Periklindo baru digelar tiga kali dan pencapaiannya sudah seperti ini,” ucap Moeldoko.

Baca juga: Electro ML01, Motor Listrik Konsep dari MAB

Moeldoko berharap ke depannya pameran khusus kendaraan listrik ini tak hanya digelar di Jakarta, namun di kota-kota besar lainnya.

“Tahun depan akan kita tingkatkan lagi. PEVS tidak hanya di Jakarta saja, bisa di Surabaya, Makassar, Medan. Kita sedang pikirkan itu,” kata Moeldoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com