Tangki BBM Motor Bocor Bisa Ditambal Pakai Sabun Batangan?

Kompas.com - 09/03/2020, 09:12 WIB
Model tutup tangki Steko yang menjadi pembeda dengan Scorpio New. Ari PurnomoModel tutup tangki Steko yang menjadi pembeda dengan Scorpio New.
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com- Memiliki sepeda motor sport menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi mereka yang hobi touring atau perjalanan jauh, pasti sangat pas mengendarai motor model ini.

Tetapi, ada satu penyakit yang sering menjangkiti motor sport atau motor laki ini, yakni tangki bocor.

Kualitas bahan tangki yang kurang bagus dan sisa bahan bakar yang sedikit menjadi penyebab rentannya tangki mengalami kebocoran.

Hal ini disebabkan karena adanya uap air dari ruang kosong tangki. Setelah itu, air akan membuat lipatan tangki secara perlahan berkarat dan akhirnya keropos dan bocor.

Jika sudah terjangkit penyakit ini pemilik motor akan dibuat “gelisah” karena kondisi motor yang tidak sempurna.

Tidak sedikit yang kemudian panik dan bingung, karena bagaimana cara menambal tangki motor yang bocor.

Baca juga: Apa Benar Onderdil Yamaha Scorpio Terkenal Mahal?

Padahal, dalam kondisi darurat tangki yang bocor bisa ditambal menggunakan bahan yang sangat murah dan mudah didapatkan, yakni sabun mandi.

Solusi tangki kustom untuk modifikasi Ninja 250 old schoolStanly/Otomania Solusi tangki kustom untuk modifikasi Ninja 250 old school

Untuk menambalnya pun juga tidak sulit cukup dengan menempelkan sabun mandi batangan ke bagian tangki yang bocor.

Pemilik Bengkel Spesialis Scorpio ASICS, Anang mengatakan, dalam keadaan darurat menambal tangki yang bocor memang bisa menggunakan sabun mandi.

“Tinggal ditutup saja bagian yang bocor menggunakan sabun nanti bisa tertutup dan tidak bocor lagi,” katanya kepada Kompas.com, Minggu (8/3/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X