Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Balapan Lagi di MotoGP Bersama Yamaha

Kompas.com - 06/03/2020, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo akan kembali balapan bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Pebalap yang sudah pensiun dan jadi pebalap tes Yamaha itu akan turun balap pakai jalur wild card di GP Catalunya, Spanyol pada 7 Juni 2020.

Kepastian Lorenzo balapan dikonfirmasi oleh Yamaha yang mengatakan senang bahwa Juara Dunia lima kali itu kembali balapan. Adapun Lorenzo membagikan kisahnya lewat video singkat yang diunggah di Instagram dan Twitter.

Baca juga: Petronas Yamaha Mau Satukan Lagi Lorenzo dan Rossi

"Setelah beberapa pekan berpikir, kemarin saya memutuskan bahwa saya akan ikut berpartisipasi di balapan GP Catalunya. Saya benar-benar ingin melihat kalian semua di sana," kata Lorenzo dalam video tersebut. 

 

Baca juga: Pebalap MotoGP Kecewa Seri Pertama Qatar 2020 Batal

 

Saat nanti balapan di Catalunya, maka itu pertama kali Lorenzo kembali balapan pakai YZR-M1 sejak terakhir di Valencia, Spanyol 2016. Sebab setelah itu dia dua musim bersama Ducati dan kemudian setahun bersama Repsol Honda.

Lorenzo memutuskan pensiun di Repsol Honda usai balapan di Valencia November 2019. Tak pakai lama, usai tahun baru 2020 Lorenzo kembali ke pangkuan Yamaha dan dipinang untuk menjadi pebalap tes membantu pengembangan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com